Sukses

Lifestyle

Kritik Foto Ridwan Kamil Bareng Ariel NOAH, KPAI Dikecam

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya bersama sang istri dan vokalis grup band NOAH, Ariel. Jika dilihat dalam foto tampak Ariel tengah bernyanyi, lalu tak jauh dari Ariel ada istri Ridwan Kamil, Atalia serta Ridwan Kamil sendiri.

Foto tersebut memang terlihat biasa-biasa saja, namun siapa yang menyangka jika foto yang biasa itu menuai banyak komentar, termasuk dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ketua KPAI Asrorun Niam berpendapat bahwa seharusnya sebagai seorang wali kota Ridwan Kamil perlu ingat bahwa Ariel pernah menjadi terpidana atas kasus pornografi.

Sontak komentar dari Asrorun Niam tersebut kini menjadi perbincangan di media sosial, bahkan tak sedikit netizen yang menganggap bahwa KPAI terlalu berlebihan. “Masih banyak hal yang harus di kritisi deh. Ini malah kritisi foto yang normal-normal aja,” tulis pemilik akun Twitter @Fadlyjaber.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun @WPradhika, ”Ada banyak persoalan yang jauh lebih penting diurus KPAI ketimbang sekadar komentari persoalan remeh temeh begini.” Banyak netizen yang berharap jika KPAI lebih mengurus persoalan kekerasan yang masih terjadi pada anak-anak Indonesia.

KPAI mending ngurusin kasus-kasus pelecehan yang banyak terjadi pada anak-anak, mendorong pemerintah menerapkan kebijakan baru untuk pelakunya agar mendapat hukuman seberat-beratnya (seumur hidup),” tulis pemilik akun Facebook Mikha Djoemangin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading