Sukses

Lifestyle

Jangan Sedih, Kehilang Pekerjaan Berarti Menemukan 3 Hal Berharga

Fimela.com, Jakarta Kehilangan pekerjaan mungkin merupakan sebuah cobaan berat yang harus kamu hadapi. Kamu merasa belum siap untuk menghadapi perubahan yang datang secara tiba-tiba.

Perubahan dari karyawan menjadi pengangguran membuatmu sangat frustrasi. Bukan hanya perubahan aktivitas dan jumlah angka nol pada buku tabungan. Tapi juga perasaan campur aduk yang setiap saat mengganggumu.

Kamu merasa sedih karena kehilangan pekerjaan. Takut, karena tak tahu harus bekerja di mana. Kecewa, karena kamu melakukan sesuatu yang mungkin menjadi alasan harus kehilangan pekerjaan. Tapi, kehilangan sebuah pekerjaan bukan berarti kiamat. Justru, ada beberapa hal berharga yang kamu dapat. 

1. Kamu belajar dari kesalahanmu di masa lalu. Mungkin, kehilangan pekerjaan ini juga menjadi 'pecut' buatmu untuk bekerja lebih baik lagi di masa depan. Boleh saja menoleh ke masa lalu, tapi kamu harus tetap melangkah ke depan. 

 

A photo posted by @english7pd6 on

2. Kamu belajar bagaimana mengatur emosi dan hidup dirimu sendiri. Tak mudah hidup dengan uang yang tersisa di tabungan. Sementara kamu juga harus mencari pekerjaan baru untuk menyambung hidup. Jangan malu untuk meminta bantuan dari sanak saudara, teman, atau juga orangtua. Tapi jangan lupa dengan jasa mereka di kemudian hari. 

 

A photo posted by Writing Verse (@writing.verse) on

3. Tak semua orang bisa berlapang dada ketika kehilangan sesuatu, termasuk pekerjaan. Mungkin, berbicara mengenai sabar dan semangat lebih mudah dari pada praktiknya. Meskipun begitu, yakinlah, ketika kamu kehilangan sesuatu, kamu akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih berharga dan bermanfaat bagi kehidupanmu dan orang lain. 

 

A photo posted by Serenity (@suicidal_butterfly) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading