Sukses

Lifestyle

Belajar Dewasa dari Pasangan yang Berkepribadian Beda Darimu

Fimela.com, Jakarta Meski menjalani hubungan dengan seseorang yang memiliki banyak kesamaan itu menyenangkan, bukan berarti menjalaninya dengan yang banyak perbedaan denganmu itu nggak asik, lho! Justru dari situ, kamu bisa belajar menjadi lebih dewasa. Lagi pula, katanya, menjalani hubungan dengan seseorang yang 'berbeda' dari kita itu konon menarik. Hmmm, masa sih?

Belajar mencintai dengan sungguh-sungguh dan menghargai perbedaan adalah kunci untuk memiliki hubungan yang langgeng dan membuatmu dewasa secara personal! Karena ketika dua orang yang berbeda menjalin sebuah hubungan, bukan kah itu kesempatan baik untuk saling melengkapi? Coba pikirkan seperti ini; jika kamu dan pasanganmu adalah seseroang dengan kepribadian yang sangat mirip, maka salah satunya bisa saja menjadi kurang 'berperan'.

Belajar Dewasa dari Pasangan yang Berkepribadian Beda Darimu. (Foto: picture.4ever.eu)

Hal baik lain dari menjalani hubungan dengan pasangan yang 'berbeda' adalah, perbedaan akan membuat kita belajar menyeimbangkan. Mengisi apa yang kurang, mengurangi apa yang lebih. Itu merupakan awal yang baik karena setiap manusia butuh keseimbangan dalam hidup.

Bersama dengan seseorang yang 'berbeda' denganmu juga bisa memperluas perspektif akan satu hal. Dari sana, kamu akan lebih open minded dalam memandang hal-hal di sekitarmu. Kamu juga akan belajar berkompromi untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Banyak sekali, kan, keuntungan yang bisa didapat dari hubungan bersama seseorang yang berbeda kepribadian denganmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading