Sukses

Lifestyle

Kata 'Ajaib' yang Dapat Memperpanjang Usia Hubungan, Apakah Itu?

Fimela.com, Jakarta Lika-liku dalam hubungan asmara itu biasa. Tak ada yang terlalu sulit untuk dihadapi jika kedua pasangan mampu membangun ikatan yang kuat. Tapi, untuk memiliki ikatan yang kuat sendiri itu pun perlu waktu dan perjuangan.

Salah satu cara untuk membuat kuatnya hubunganmu dan pasanganmu adalah dengan selalu saling menghargai. University of Georgia melakukan survei dengan 468 responden yang telah menikah. Hasil survei tersebut mengatakan, pasangan yang merasa dihargai oleh pasangannya memiliki rasa hormat yang lebih besar terhadap satu sama lain dan menjalani hubungannya lebih baik dibandingkan yang tidak.

Sikap saling menghargai akan sangat membantu keintiman pasangan tetap terjaga, terutama saat menghadapi masa sulit seperti ketidakstabilan finansial. Ucapkanlah satu kata "ajaib" yang bisa menjadi kunci kekuatan untuk para pasangan agar bisa setiap masa sulit. Kata "ajaib" itu adalah; terima kasih.

'Terima kasih' adalah kata ajaib yang dapat memperpanjang usia hubungan. (Foto: giphy.com)

Penelitian di University of Georgia tersebut menemukan bahwa ucapan 'terima kasih' membantu para pasangan terhindar dari kemarahan, ketidakbahagiaan dan semacamnya yang seringkali berujung pada perpisahan.

Jadi, jangan pelit apresiasi untuk pasanganmu jika ingin memiliki ikatan dalam hubungan yang kuat dengan pasangan, ya! Sebab gesture sesederhana mengucapkan 'terima kasih' ternyata mampu memperpanjang hubunganmu, lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading