Sukses

Lifestyle

Makanan Jepang vs Korea, Kamu Lebih Suka yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Majunya teknologi membuat sebuah budaya tersebar luas di daerah lain. Jepang dan Korea, misalnya. Sedari dulu mungkin kamu sudah akrab dengan anime dan manga yang disajikan. Sementara drama Korea dan aliran musiknya sudah mulai merajai pasar Indonesia beberapa tahun belakangan.

Berbicara tentang budaya pasti nggak akan jauh-jauh dari kulinernya. Yup, makanan dua negara tersebut sudah disambut baik oleh sebagian besar daerah di Indonesia. Menjamurnya restoran Jepang dan Korea menjadi bukti absah yang mengatakan bahwa lidah masyarakat terutama Ibu Kota sudah 'bersahabat' dengan hidangannya. Namun pasti penggemar dua hidangan tersebut terbagi menjadi dua. Kalau kamu lebih suka yang mana?

 

A photo posted by Sushi 🍣🤓 (@sushigeeks) on

Makanan Jepang. Biasanya sih identik dengan yang mentah seperti sushi atau sashimi. Namun sekarang, ramen 'asli' dan dalam bentuk instan pun sudah mudah ditemukan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat restoran khas Jepang di hampir setiap mall Ibu Kota. Tak hanya itu, warga Jepang pun sangat kreatif dalam menyusun makanan. Yup, bento yang disajikan pun kerap dibentuk menyerupai tokoh kartun lucu.

 

A photo posted by 누구의 아내🍃 (@sssunny._) on

Makanan Korea. Kalau hidangan dari Negeri Gingseng ini mengedepankan rasa pedasnya. Mungkin kamu udah nggak asing lagi dengan Samyang atau tteokbokki. Jika kamu bertandang ke restoran khas Korea, kamu bisa menyesuaikan tingkat kepedasan saus tteokbokki yang kamu suka.

Meski bertetangga, kedua negara tersebut punya budaya yang jauh berbeda. Walau terlihat mirip, tentu mereka punya kebiasaan dan selera yang berbeda. Membicarakan kuliner, Jepang bisa dibilang lebih menyukai makanan yang 'segar'. Sementara hidangan Korea lebih condong ke pedas. Jika diminta memilih, kamu suka yang mana?

 

A photo posted by chika😍 (@chca17) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading