Sukses

Lifestyle

Editor Says: Terjebak dalam Dunia yang ke Anya Geraldine-nan

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu tahu soal Anya Geraldine? Jika pertanyaan tersebut ditanya di tahun 2015 tentunya kamu pasti akan menjawab,”Siapa sih? Nggak tahu.” Hmmm, tapi kalau pertanyaan tersebut datang di tahun 2016, maka kamu pasti punya seabrek jawaban tentang wanita cantik yang satu ini.

Ya, Anya Geraldine adalah salah satu selebgram di Indonesia yang terkena semprot oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Dan satu selebgram lainnya yang juga ditegur oleh KPAI adalah Karin Novilda atau Awkarin. Well, hanya saja kali ini kita memang tidak akan membahas soal Awkarin, sekarang waktunya berfokus pada Anya Geraldine.

Penting, tidak penting, suka, tidak suka, mau, tidak mau, perbincangan dan pemberitaan tentang Anya Geraldine pasti akan sering kita lihat akhir-akhir ini. Yang awalnya tak mau tahu, nyatanya jadi ikutan ‘kepo’ alias mencari tahu siapa sih Anya Geraldine yang pemberitaannya bahkan bisa mengalahkan kasus perselingkuhan Rafi Ahmad, atau perseteruan Mario Teguh dan Kiswinar.

Tak sedikit orang yang menghujat Anya Geraldine, namun yang pasti juga banyak orang yang terus mendukung selebgram yang satu ini. (Foto: Instagram Anya Geraldine)

Mencari tahu soal data atau foto-foto seseorang yang ingin kita ‘kepoin’ tentu sangat mudah, ketik saja namanya di kolom pencarian Facebook, Twitter, Instagram, Ask.fm, dan sebagainya, pasti setidaknya mereka punya satu dari akun media sosial tersebut. Ya, sangat mudah mencari foto-foto Anya Geraldine yang katanya seksi-seksi itu, tinggal lihat saja akun Instagramnya, dan selamat kamu telah menjadi followers-nya.

Yup, akun Instagram Anya memang di private, jadi mau tidak mau kamu harus follow dia terlebih dahulu baru bisa melihat berbagai foto dan video singkat Anya yang sempat menghebohkan. Setelah permintaanmu di approve, maka selamat datang di dunia yang ke Anya Geraldine-nan.

“Ka Anya sama ka Okky sudah berapa tahun pacaran? Sweet terus,” komentar salah satu follower Anya di Instagram. Ya, kamu pasti akan sangat terkejut ketika membaca kolom komentar dalam foto-foto yang diunggah oleh Anya ke Instagram. Dirimu juga pasti akan merasa orang yang paling tidak tahu apa-apa, kemana saja kamu sampai tidak tahu Anya Geraldine liburan ke Bali sama pacarnya? Okky sudah berapa lama pacaran sama Anya?

Anya Geraldine. foto: Instagram

Hmmm, ya, jarang nongol di televisi, tapi Anya Geraldine bak selebriti yang aktivitas atau kehidupannya diketahui oleh banyak orang. Bahkan Anya juga memiliki penggemar yang akan selalu membelanya. “Keren bangettt, ini baru namanya orang hebat yang mau mengakui kesalahannya *ya walaupun aslinya ga salah menurutku dan berani untuk memperbaiki diri lbh baik lg. Suksess terus yaa @anyageraldine dan langgeng sama @okky_raditya semoga kalian berjodoh,” tulis salah satu follower Anya.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kalau bukan karena video atau foto-fotonya yang dianggap vulgar dan meresahkan para orangtua, kebanyakan orang Indonesia, apalagi mereka yang jarang bermain di sosial media ataupun YouTube pasti nggak akan pernah mengenal Anya Geraldine. Ya, sayangnya wanita cantik ini terkenal karena kontroversinya, bukan karena prestasinya.

Tapi, bukan berarti Anya Geraldine tak punya prestasi, dalam Instagramnya terlihat Anya sempat mengunggah foto-fotonya yang sedang menerima penghargaan sebagai juara pertama dalam lomba modeling. Yup, sebelum menjadi seorang selebgram atau YouTuber Anya lebih dulu terjun ke dunia modeling.

Senin, 3 Oktober 2016, Anya Geraldine memenuhi panggilan KPAI, dihadapan para pewarta ia mengaku salah dan menyesal karena telah mengunggah video kedekatannya dengan sang pacar. Dalam Instagram-nya Anya pun berjanji akan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Anya Geraldine. foto: Instagram

“Hari ini (03/10/2016) aku bersama @okky_raditya & team kuasa hukum ku @lexwaas datang ke KPAI untuk memenuhi undangan yang telah diberikan kpd aku untuk berdiskusi bersama kominfo serta klarifikasi mengenai fenomena video liburanku dengan radit di Bali. sebelumnya aku mengucapkan permohonan maaf kepada pihak2 yang merasa dirugikan serta mengucapkan terima kasih ku untuk kuasa hukum ku atas kerja kerasnya, tak lupa pula terima kasih untuk KPAI dan menkominfo. semoga kedepannya anya geraldine dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bijaksana. :)”

Mengaku salah serta permohonan maaf Anya Geraldine membuat dirinya mendapat kan banyak pujian dari netizen. “Proud of you @anyageraldineanda bijaksana dan mau bertanggungjawab,” tulis pemilik akun Alviann_r. Banyak orang yang menghujat Anya karena menilai gaya berpacarannya yang dinilai terlalu vulgar dan tak memperlihatkan budaya ketimuran sama sekali.

Anya Geraldine (Source: Instagram)

Namun dibalik hujatan-hujatan tersebut banyak pula orang yang berpikiran bahwa apa yang dilakukan oleh Anya Geraldine adalah hal yang biasa saja. Ya, setiap orang memang memiliki pandangannya masing-masing, setiap orang pun berhak memberikan komentarnya, entah yang negatif ataupun yang positif. Tapi tentu saja jangan pernah merasa dirinya paling benar ataupun salah, cobalah untuk mengoreksi diri masing-masing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading