Sukses

Lifestyle

Masjid Ramlie Mustofa di Danau Sunter yang Seindah Taj Mahal

Fimela.com, Jakarta Di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara ada sebuah masjid yang belakangan ini sedang ramai dibicarakan yaitu Masjid Ramlie Musofa. Masjid ini bukan saja megah tapi juga indah dan tak kalah dengan bangunan masjid di luar negeri.

Bahkan bisa dibilang keindahannya hampir serupa dengan Taj Mahal di India yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Rasanya tak berlebihan karena masjid yang berlokasi di Jalan Danau Sunter Raya Selatan, Jakarta Utara, ini memang pantas untuk dikagumi. Namanya Seperti dilansir dari indoheadlinenews, masjid yang dominan berwarna putih tersebut baru diresmikan pada bulan Mei lalu.

 

Foto kiriman Djul Fahreza (@djul_fahreza) pada

Masjid Ramlie Mustofa berdiri di lahan seluas 2.000 meter persegi dan memadukan gaya bangunan khas Tiongkok dengan masjid pada umumnya. Masjid ini ternyata didirikan oleh seorang mualaf Indonesia keturunan Tionghoa dan di beberapa bagian dari bangunannya yang dipenuhi unsur Mandarin.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, pada halaman depan masjid tepatnya di dinding sebelum menaiki tangga, kita akan melihat potongan ayat dari salah satu surah di dalam kitab suci Al-quran yaitu surah Al-Qari'ah. Selain itu, dinding pada sisi kanan dan kiri tangga masuk memperlihatkan surah Al-Fatihah yang juga menggunakan tiga bahasa yaitu Arab, Mandarin dan Indonesia.

Masjid yang dibangun sejak 2011 ini juga memfasilitasi tempat wudhu yang begitu nyaman yang letaknya tak jauh dari pintu masuk masjid. Nama Ramlie Musofa yang disematkan pada masjid ini puya makna tersendiri. Ramlie merupakan pendiri masjid ini dan Musofa adalah singkatan nama dari ketiga anaknya, Muhammad, Sopian, dan Fabian.

Kabarnya hal itu dilakukan karena sang pemilik tidak mau disebut riya karena membangun masjid dengan memakai namanya. Keindahan Masjid Ramlie Mustofa tentunya membuat banyak orang datang untuk beribadah dan betah berlama-lama di dalam masjd.

 

Masjid - Ramli Mustofa Ini cerita nya ......... Assalamualaikum.. Sebuah masjid megah yang berada di sisi Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara mencuri perhatian mata siapapun yang melewatinya. Masjid Ramlie Musofa peresmiannya tanggal 15 Mei 2016 lalu Tepatnya di Jl Danau Sunter Selatan 1 Blok 1 10 nomor 12 C 14 A. Menghadap ke danau, bangunan setinggi empat lantai itu berdiri tak kalah menjulang di tengah jejeran rumah elit di sekitarnya. seorang mualaf Indonesia keturunan Tionghoa yang tinggal tak jauh dari bangunan ini ialah pendiri masjid tersebut. Pak Haji Ramlie, adapun kata Musofa merupakan singkatan dari ketiga anak dari Haji Ramlie, yakni Muhammad, Sopian, dan Fabian. Bangunan ini suatu kejutan bagi masyarakat sekitar, karena tau nya bangunan Masjid itu sudah jadi dan rapih, setelah pembatas bangunan/ Pelindung Bangunan di buka. Mirip Masjid Taj Mahal , indah sekali. Di Atas keluarga yg mendirikan.sekarang dlm bulan Ramadhan selalu di siapkan utk berbuka puasa. #masjid #muallaf #masjidsunter #masjidramliemustofa #masjidtajmahal #allahmahabesar #bulanpenuhberkah #ramadhan1437H #ramadhan2016 #masjidagung

Foto kiriman Fariz A Sudrajat 🔭 (@farizsudrajat) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading