Sukses

Lifestyle

Motor Mogok, 2 Biarawati Ini Ditolong 2 Ustaz

Fimela.com, Jakarta Begitu cepat media sosial menyebarkan beragam macam kabar. Baru-baru ini, di media sosial Facebook beredar sebuah foto yang mengundang reaksi netizen. Di mana dua orang perempuan berseragam biarawati ditolong oleh dua orang laki-laki berpakaian lengkap dengan pakaian koko dan peci. 

Dalam foto yang diunggah Ahmad Syaikhu di grup publik Info Cegatan Jogja sangat jelas menampilkan dua atribut agama yang berbeda dalam satu bingkai. Di tengah konflik antar umat beragama yang terjadi di dunia, foto tersebut hadir sebagai bukti masih adanya kerukunan dan cinta kasih antar sesama umat beragama.

"Nice... 2 orang biarawati motornya mogok, 2 orang ustaz bantu perbaiki... Selamat pagi bangsaku...," tulis Ahmad Syaikhu di akun grup tersebut. Bak virus, foto yang di-posting pada Sabtu (8/10) itu pun kemudian menyita perhatian netizen untuk disebarkan ulang hingga ribuan kali. Tak lupa kolom komentar pun dibanjiri komen-komen pujian akan peristiwa tersebut.

Postingan di grup Info Cegatan Jogja. (Via: facebook.com/groups/info.cegatan.jogja)

"Menyejukkan," tulis Suryo Van Risdianto. Komentar lain berkata, "tolong menolong dalam kebaikan kan memang dianjurkan, asal tidak masuk ke ranah aqidah," tulis Annisa Eka Hakiki. "Manusia mempunyai warna masing-masing. Akan indah warna-warna tersebut jika disandingkan seperti pelangi. Tapi janganlah kalian saling mewarnai orang lain. Hakikat hidup bermasyarakat," kata Muhammad Imron Rosyadi.

Bukti kerukunan antar umat beragama. (Via: facebook.com/groups/info.cegatan.jogja)

Foto tersebut bukanlah foto langsung yang diambil oleh Ahmad Syaikhu. Sebelumnya, foto dua biarawati yang motornya mogok itu telah lama beredar di dunia maya. Namun, tak diketahui siapa orang yang pertama kali mengunggahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading