Sukses

Lifestyle

Bersatunya 2 Mantan, Ignasius Jonan dan Arcandra Disambut Bahagia

Fimela.com, Jakarta Secara mengejutkan, Jumat, 14 Oktober lalu di Istana Negara Jakarta, Presiden Jokowi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM. Tentunya Presiden Jokowi memiliki alasan mengapa ia mengangkat Ignasius Jonan yang dulu pernah jadi Menteri Perhubungan, lalu Arcandra yang juga sempat jadi Menteri ESDM.

"Saya yakin beliau berdua sebagai figur profesional yang tepat, berani, dan berpotensi (melakukan) reformasi besar-besaran di ESDM," kata Jokowi usai melantik Ignasius Jonan dan Archandra Tahar di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016) seperti dilansir dari Liputan6.com.

Tak hanya Jokowi, dilantiknya Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar itu pun disambut gembira oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dalam beberapa kicauan yang di posting di Twitter atau pun media sosial lainnya. Ada yang berharap bahwa dengan bersatunya kedua orang yang juga pernah duduk di kursi menteri sebelumnya dapat memberikan dampak positif untuk pemerintahan Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), sementara Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Bersyukur atas nikmatNya. Selamat bapak #jonan sebagai menteri ESDM. Bapak pantas untuk itu,” tulis pemilik akun Twitter @Supda2. Ucapan selamat juga diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @iBennedicktus,” Congratulations to Mr. Ignasius Jonan for the inauguration as the Minister of Energy and Mineral Resources #ESDM.”

Banyak yang berharap bahwa diangkatnya Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar jadi Menteri dan Wakil Menteri ESDM dapat memberantas mafia migas yang sudah banyak merugikan negara. “Selamat atas diangkatnya Jonan- Archandra sebagai Pengawal ESDM kita! Mari bersama rakyat berantas mafia Migas! #ESDM,” tulis pemilik akun Twitter @YK_Invisible.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading