Sukses

Lifestyle

Ini Gejala Awal Penyakit Lupus yang Harus Diwaspadai

Fimela.com, Jakarta Bisa dibilang saat ini penyakit lupus adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti lantaran hingga kini penyakit yang mendapatkan julukan ‘penyakit seribu wajah’ tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya. Tak hanya penyebab, masing-masing si penderita pun akan merasakan gejala yang berbeda sehingga penyakit ini makin sulit dideteksi.

Diilansir dari laman Self, S.L.E. Lupus Foundation mengungkapkan bahwa 90 persen yang didiagnosis dengan kondisi lupus seumur hidup kebanyakan wanita berusia antara 15 dan 34 tahun.

“Lupus bisa mempengaruhi hampir semua bagian tubuh, hal tersebutlah yang membuatnya cukup unik dibanding semua penyakit manusia lainnya. Pesan utamanya adalah, lupus saya mungkin berbeda dengan lupus Anda,” ujar direktur Lupus Center di NYU Langone Medical Center, Jill Buyon, MD seperti dikutip dari laman Self.

Ini Gejala Awal Penyakit Lupus yang Harus Diwaspadai. (Foto: Shminhe)

Meskipun gejala yang diperlihatkan berbeda-beda, namun secara umum gejala awal penyakit lupus, yakni penurunan atau kenaikan berat badan mendadak, mudah kelelahan, demam, anemia, nyeri terasa di dada saat bernapas, rambut rontok, kekakuan pada sendi serta nyeri otot, dan merasa lebih sensitif terhadap sinar ultraviolet dari matahari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading