Sukses

Lifestyle

Alston Stephanus, Cosplay Indonesia di New York Comic Con 2016

Fimela.com, Jakarta Untuk para penggemar cosplay, tentunya acara tahunan yang diadakan sejak 6-9 Oktober 2016 di Jacob K. Javits Convention Center di Manhattan, New York Comic Con (NYCC) 2016 merupakan ajang bergengsi yang dilaksanakan sejak tahun 2006. Tak heran jika pada 2015 lalu ada sebanyak 167.000 pengunjung yang hadir, mulai dari kolektor sejati, penggemar berat AniManga, penggemar berat film, pengemar kesenian populer, ataupun penggemar komik dan action figures.

Nah, uniknya dari ribuan pengunjung yang hadir, terselip orang Indonesia yang menarik perhatian, yakni Alston Stephanus. Menurut Alston pada NYCC, antuisme pengunjung yang datang dapat dikatakan sangat tinggi. Event yang diselenggarakan di area seluas 840.000m² ini dipadati oleh pengunjung sejak hari pertama pembukaannya.

Alston Stephanus, Cosplay Indonesia di New York Comic Con 2016. (Foto: Istimewa)

“Suasana di NYCC sangat ramai sekali, oleh pengunjung dan exhibitors yang terlibat di dalamnya. Karena conventions yang sangat besar ini, jaraknya sangat jauh antara satu tempat dengan yang lainnya”, ujar pria kelahiran Singapore ini dalam keterangan pers yang diterima redaksi Bintang.com, Selasa (25/10/2016).

Alston Stephanus, Cosplay Indonesia di New York Comic Con 2016. (Foto: Istimewa)

Karakter cosplay yang dibawakan oleh Alston yaitu Mr. Harley Q dan Hiro Hamada battle suit yang sangat kece membuat Alston banyak diserbu pengunjung yang meminta foto dengannya. “Ide awal memilih cosplay Mr. Harley Q karena saya suka dengan film Suicide Squad, filmnya cukup menarik walaupun saya tidak ada koneksi sama sekali dengan karakter yang ada dalam film tersebut,” ujar Alston Stephanus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading