Sukses

Lifestyle

Panduan untuk Habiskan Akhir Pekan di Semarang

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, akhir pekan merupakan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu bersama orang terkasih sambil pergi ke tempat-tempat menarik. Di antara banyak opsi di Jawa, Semarang menyeruak sebagai satu yang populer sejak lama.

Jadi, bisa lakukan apa saja selama dua hari satu malam di Kota Lumpia? Skyscanner memberi contekan jadwal perjalanan yang mungkin saja bisa jadi panduan ketika pelesiran di Semarang. Yuk, liburan!

Kota Lama Semarang. (Berita Daerah)

Hari pertama. Setelah sampai, kamu bisa langsung sarapan dengan menyantap Soto Bokoran di Jalan Bokoran. Kalau sudah habis, segera melipir ke Jalan Stadion untuk makan Nasi Goreng babat atau Soto Selan di kawasan Depok. Perut sudah kenyang, saatnya jalan-jalan di Kota Lama Semarang.

Di siang hari, kamu bisa menikmati asem-asem Koh Liem di Jalan Karanganyar. Istirahat sebentar. Sorenya langsung bertolak ke Klenteng Sam Poo Kong atau Vihara Buddhagaya Watugong. Puas menjelajah, jangan sampai lewatkan kesempatan untuk menikmati panorama matahari terbenam di Pantai Marina, Pantai Tirang, Pantai Baruna atau sekitar Gua Kreo.

Malam tiba, saatnya wisata kuliner di kawasan Simpang Lima. Nasi Ayam Bu Sami atau Nasi Ayam Bu Wido adalah yang paling terkenal dan enak di sini. Rampung, hari kedua siap menunggu dengan sederet agenda seru.

Nasi Ayam Bu Sami, Simpang Lima, Semarang. (martadillamonica/Instagram)

Hari kedua. Setelah sarapan, berangkat sepagi mungkin menuju Kabupaten Semarang (kalau bisa gunakan kendaraan pribadi). Jika tak memperoleh sarapan di penginapan, kamu bisa pergi ke Soto Kudus Mbak Lien di dekat RS Telogorejo atau Tahu Pong di Jalan Gajahmada.

Berbicara soal Kabupaten Semarang, maka destinasi wisatanya kebanyakan berpusat di daerah Ambawara dan Ungaran. Kamu bisa mengunjungi Museum Kereta Api dan Rawa Pening di Ambarawa. Cicip Sate Sapi Pak Kempleng atau Sate Sapi Pak Keri di Ungaran untuk makan siang.

Umbul Sidomukti, Semarang. (infojalanjalan.com)

Setelah itu, singgah lah di Bandungan atau Umbul Sidomukti untuk menikmati nuansa alam atau berenang di kolam dengan pemandangan hamparan perkebunan teh dan perbukitan hijau. Sore menjelang, kamu sebaiknya berpindah ke Candi Gedongsongo, lalu kembali ke kota. Sampai bersua di perjalanan selanjutnya, Semarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading