Sukses

Lifestyle

Suami Arumi Bachsin Terpilih Jadi Wakil Presiden

Fimela.com, Jakarta Emil Dardak, suami dari artis Arumi Bachsin makin cemerlang di dunia politik. Baru-baru ini ia terpilih sebagai Wakil Presiden (Wapres). Bukan Wapres di negeri ini, tapi Wapres dari Persatuan Perkotaan Dunia. Bupati Tranggalek ini membuktikan kalau Indonesia punya andil dalam pengembangan perkotaan di dunia.

Seperti dilansir dari Good News From Indonesia, Emil terpilih sebagai Co-President dari UCLG (United Cities and Local Goverment) se-Asia Pasifik dalam kongres yang berlangsung di Jeollabuk-do, Korea Selatan pada September lalu. Di organisasi yang berpusat di Barcelona tersebut, Emil Dardak menjadi Wapres untuk dua tahun kedepan. Sedangkan Gubernur Provinsi Jeju, Won Hee-Ryong dari Korea Selatan ditetapkan sebagai Presiden UCLG untuk periode yang sama.

Untuk mendapatkan posisi tersebut, Emil yang merupakan bupati termuda di Indonesia harus bersaing dengan perwakilan dari Kamboja dan Vietnam. Melalui pidato kampanye dan proses lobi, Emil Dardak akhirnya dianggap layak untuk memajukan UCGL Asia Pasifik dan subregion Asia Tenggara.

UCLG sendiri punya enam posisi Co-President yang mewakili berbagai wilayah. Di forum yang lahir dari World Mayors Forum tersebut, selain hadir sebagai Bupati Trenggalek, Emil juga mewakili Asosiasi Pemkab Seluruh Indonesia (Apkasi).

Emil Dardak terpilih menjadi Wapres UCLG. foto: Good News From Indonesia/Dok. Humas Pemkab Trenggalek)Terpilihnya Bupati yang ketika dilantik pada Februari 2015 masih berusia 31 tahun tersebut untuk posisi penting di UCLG memberikan peran besar dalam membangun jaringan kerjasama antara pemerintah daerah di Indonesia dengan pemerintah daerah di negara-negara anggota lainnya. Trenggalek, belakangan ini muncul sebagai kabupaten yang berprestasi dalam berbagai bidang.

Bukan hanya karena pemimpin daerahnya yang masih muda, namun juga karena beragam inovasi untuk memanfaatkan potensi daerah yang dikenal memiliki tanah yang subur dan pantai yang strategis tersebut. Selamat untuk Emil Dardak. Semoga suami Arumi Bachsin ini bisa semakin memajukan Trenggalek dan membuat harum nama Indonesia sebagai Wapres UCLG.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading