Sukses

Lifestyle

Sederet Meme 'Lebaran Kuda' yang Sempat Disebut SBY

Fimela.com, Jakarta Soal demonstrasi damai Organisasi Masyarakat (Ormas) yang menuntut proses hukum dugaan penistaan agama oleh Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, hari ini Jumat (4/11), presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut angkat suara.

Dalam keterangannya, sebagaimana diwartakan Liputan6.comlelaki yang belakangan muncul kembali ke hadapan publik karena kasus Munir ini mengungkap, para pemimpin harus mendengar aspirasi pengunjuk rasa. Pasalnya jika pemerintah mengambil sikap sebaliknya, menurut SBY, aksi serupa dengan kemungkinan massa lebih besar akan terus terjadi.

"Barangkali tuntutannya tidak didengar, kalau sama sekali tidak didengar sampai lebaran kuda tetap ada demonstrasi unjuk rasa," sebut SBY di Cikeas, Bogor, Selasa (2/11), sebagaimana diwartakan Liputan6.com. Berangkat dari ungkapan tersebut, istilah 'lebaran kuda' langsung saja jadi topik yang hangat diperbincangkan netizen.

Bukan semata memberi pandangan, namun masyarakat dunia maya lewat media sosial berbondong-bondong membuat meme bertema 'lebaran kuda' dengan sesekali menyisipkan sarkasme bersifat kritik. Berikut di antaranya yang berhasil dihimpun Bintang.com.

Meme Lebaran Kuda. (fajar_basuki/Instagram)

Meme Lebaran Kuda. (kamarkj/Instagram)

Meme Lebaran Kuda. (viral_yo/Instagram)

Meme Lebaran Kuda. (buffmurahsurabaya/Instagram)

Meme Lebaran Kuda. (snurjnah15/Instagram)

Meme Lebaran Kuda. (nonagirang/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading