Sukses

Lifestyle

Netizen Salah Fokus, Jaket Jokowi Jadi Sisi Lain Demo 4 November

Fimela.com, Jakarta Sederet kejadian turut menghiasi kehebohan demo 4 November, termasuk jaket Jokowi. Selepas mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberi keterangan pers terkait aksi penuntutan proses hukum dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama yang berakhir ricuh, Sabtu (5/11) dini hari, netizen malah berbondong-bondong berkomentar soal jaket bomber Jokowi.

Beberapa ada yang bertanya-tanya soal merek jaket tersebut, memuji gaya Jokowi, atau memamerkan busana serupa walau dengan warna berbeda. Bagaimanapun komentarnya, jelas penampilan presiden RI ke-7 ini sukses bikin netizen salah fokus dan bisa dikategorikan sebagai sisi lain aksi damai 4 November.

Netizen menganalisis merek jaket bomber berwarna hijau army dengan aksen hitam yang dipakai Jokowi saat memberikan keterangan perihal demo 4 November.

Bahkan dengan tagar Jaket Jokowi, banyak online shop yang terlihat menjajakan barang yang digadang mirip atau persis dengan yang dikenakan sang presiden. Di samping itu, ada juga netizen yang mengatakan penampilan Jokowi mirip dengan artis Korea karena sama-sama kenakan jaket bomber.

Setelah pedagang kaki lima jadi sisi lain tragedi berdarah bom Sarinah, Januari silam, jaket Jokowi sekiranya berperan sama di aksi demonstrasi damai 4 November. Setidaknya, topik ini sempat meredakan timeline yang hingga Sabtu (5/11) dini hari masih panas membicarakan kerusuhan aksi demo 4 November.

Dituduh sebagai dalang kerusuhan demo 4 November kemarin, ini jawaban Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). (Bintang.com/Bambang E. Ros)

Jaket Jokowi trending selepas kerusuhan pecah pada demonstrasi 4 November, di mana aksi itu merupakan bentuk protes agar proses hukum dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok berjalan. Setidaknya, menurut laporan Liputan6.com, ratusan orang terluka akibat kerusuhan demo yang ricuh sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat (4/11). 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading