Sukses

Lifestyle

Keren, Bandara di Indonesia Ini Termasuk Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Sebuah Bandar Udara (Bandara) kerap disebut sebagai jendela atau pintu gerbang sebuah kota. Kalau bandaranya bagus dan tertata dengan rapi tentu akan mengangkat citra dari kota atau daerah tersebut. Begitu juga dengan sebuah bandara di Indonesia yang ternyata punya prestasi membanggakan. Bandara yang dimaksud adalah Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Seperti dilansir dari Good News From Indonesia dan liputan6.com, Sepinggan baru saja berhasil menduduki peringkat 6 dunia terkait pemberian kepuasan kepada penumpang pesawat. Posisi bandara internasional yang aslinya bernama Sultan Aji Muhammad Sulaiman ini melonjak dari sebelumnya berada di peringkat 19.

 

Selamat Beraktivitas.....

Foto kiriman Aditya Dresta Ikra Negara (@aditznegara_ri_ik) pada

Peringkat ini merupakan hasil survei yang digelar lembaga penerbangan Airport Council International (ACI), terhadap 72 airport di seluruh dunia yang memiliki kapasitas penumpang 5 juta sampai 15 juta per tahun. ACI mendata tingkat kepuasan penumpang, mulai dari fasilitas layanan umum dan lainnya.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose, mengaku terkejut dengan prestasi yang diraih Bandara Sepinggan tersebut. Walaupun pelayanannya sudah diakui dunia, Wendo meminta pengelola Bandara Sepinggan tidak berpuas diri dan erus berinovasi untuk bisa bersaing dengan bandara-bandara lainnya.

 

Go to the moon #gadgetgrapher #gadgetgrapher_kaltim #samsung #airplane #bandarasepinggan #welovebalikpapan Take by my phone

Foto kiriman Balikpapan Photography (@congkyfadlian) pada

Sementara Manager Umum PT Angkasa Pura Balikpapan, Pujiono menyebutkan kunci utama dari pengelolaan Bandara Sepinggan adalah profesionalisme petugas dalam memberikan pelayanan maksimal penumpang. Ditambah lagi, bandara ini dilengkapi dengan berbagai prasarana fasilitas umum standar internasional bagi penumpangnya.

 

Lastholiday#bandarasepinggan #family #balikpapancity

Foto kiriman Ipeh FRz (@ipehnadiafrz) pada

Bandara Sepinggan memiliki terminal keberangkatan dan kedatangan yang modern bagi penumpang yang mencapai 75 ribu per hari. Bangunan empat lantai tersebut dilengkapi sarana umum modern, pusat perbelanjaan, living corner sampai tempat bermain anak.

Pada masa mendatang, Pujiono berencana memoles sepanjang pantai laut yang berada tepat di pinggir landasan pacu pesawat terbang di Bandara Sepinggan. Menurutnya pantai Balikpapan ini menyimpan potensi keindahan alam yang mampu memukau penumpang dari luar kota.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading