Sukses

Lifestyle

Traveling Sambil Nikmati Spa Alami di Tempat Ini

Fimela.com, Jakarta Traveling sambil nikmati spa alami? Gagasan tersebut terdengar seperti agenda perjalanan yang menarik, bukan? Untuk merealisasikannya, kamu bisa datang ke beberapa tempat. Namun dari sekian banyak opsi, jangan sampai melewatkan tawaran pesona Pamukkale.

Berada di bagian barat, atraksi ini jadi salah satu yang paling terkenal di Turki. Saking cantiknya, pemandangan di sini kerap disebut sebagai 'planet alien'. Bentangan putih dengan paduan biru di dalam kolam, serta bentangan panorama selepasnya membuat julukan itu jadi kian wajar.

Pamukkale, Turki. (telegraph.co.uk)

Pamukkale, Turki. (g20.org.tr)

Berdasarkan laporan Lonely Planet, Pamukkale merupakan kolam alami dengan paras berundak yang airnya dikenal kaya akan kandungan mineral pegunungan. Tepat berada di atas batuan putih tersebut 'berbaring' Hierapolis, kota spa era Romawi dan Byzantium, di mana sekarang hanya berupa reruntuhan dan dipertimbangkan sebagai museum.

Salah satu Situs Warisan Budaya UNESCO ini juga dikatakan sebagai satu sudut paling fotogenik di Turki. Pemandangannya kian 'menggila' ketika senja tiba, lantaran goresan matahari terbenam direfleksikan dengan sempurna di 'kolam' berundak tersebut. Sempatkanlah singgah jika bertandang ke Turki!

Pamukkale, Turki. (travellingmoods.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading