Sukses

Lifestyle

Donald Trump Menang Pemilu Amerika, Ini Reaksi Netizen

Fimela.com, Jakarta Kemenangan Donald Trump atas Hillary Clinton pada Pemilu Amerika 2016 menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Kolom komentar setiap berita mengenai kemenangannya penuh dengan berbagai macam reaksi dan komentar. Tak sedikit orang yang terkejut dan merasa heran dengan hasil Pemilu Amerika tahun ini. 

Pasalnya, banyak orang yang sudah menduga Clinton akan memenangkan 'peperangan' untuk merebut Gedung Putih. Namun pada kenyataannya, jumlah suara elektoral yang didapat Trump lebih banyak dari Clinton. Dan gap kedua jumlah suara tersebut cukup besar. Berusaha menjawab kebingugan mereka, Unilad melakukan sebuah polling di Facebook. 

Unilad bertanya, apa yang netizen rasakan menyaksikan hasil pemilu Amerika ini. Mereka juga memberikan empat pilihan jawaban; pindah ke Kanada, sedih, senang, marah, kaget, dan 'f*ck my life.' Sebelumnya, Independent menulis situs imigrasi Kanada crash lantaran terlalu banyak user yang mengakses. Ternyata, hal ini dikarenakan warga Amerika Serikat ingin buru-buru meninggalkan negaranya usai terpilihnya Trump sebagai presiden Amerika ke-45.

Hingga pada pukul 16.57 WIB, Rabu (9/11), ada 165.457 netizen yang ingin pindah ke Kanada. Sementara itu,381.767 netizen merasa marah dengan hasil pemilu Amerika hari ini. Juga 71.447 netizen justru merasa sedih saat Donald Trump terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-45. Berikut perhitungan kasar yang dilakukan majalah Unilad untuk sementara. 

Reaksi netizen terhadap terpilihnya Donald Trump sebagai presiden. Polling dibuat Unilad. | via:facebook.com/uniladmag

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading