Sukses

Lifestyle

Bukan Pakai Kuas, Seniman Ini Bikin Lukisan dari Lakban Cokelat!

Fimela.com, Jakarta Kanvas, kuas, dan cat. Tiga peranti tersebut memiliki kaitan erat dengan kegiatan seni melukis. Namun, di tangan pelukis asal Eropa berikut ini. Tak menggunakan tiga benda tersebut, Max Zorn, nama seniman itu, justru menggunakan satu benda yang mungkin tak pernah terpikirkan olehmu. Apakah itu?

Lakban!

Kamu tahu lakban tipis terbuat dari plastik yang berwarna cokelat? Ya, dengan benda tersebut, Max Zorn berkreasi menyalurkan idenya dalam bentuk seni visual yang mengagumkan. Kreasi keren ini dimulai ketika Max Zorn ingin 'merekam' seni di lampu jalan biasa, tapi setelah jutaan orang melihat karya seni iseng Max tersebut di internet, Zorn pun menjadikan proyek kecilnya menjadi salah satu karya yang besar.

"Saya selalu menjadi penggemar besar ketika sebuah kota dijadikan sebagai latar belakang untuk seni," kata Max. "Tapi saya merasa ada satu aspek yang kurang terwakili, yaitu seni jalanan yang muncul di malam hari, ketika kota berubah wajahnya," imbuhnya. Bagaimana proses pembuatan lukisan dari lem? Simak melalui video berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading