Sukses

Lifestyle

Jangan Lupa, Malam Ini Kamu Harus Lihat Supermoon Paling Terang!

Fimela.com, Jakarta Menatap langit pada malam hari bukan lagi menjadi hal yang istimewa. Lantaran, setiap malamnya kamu hanya melihat langit dari sela-sela gedung gedung pencakar langit. Tapi, malam ini kamu harus mencari spot yang asyik untuk menatap langit! Soalnya, ada supermoon terbesar, terterang sepanjang hampir 70 tahun terakhir ini. 

Supermoon, dilansir dari LA Times, sebenarnya adalah Bulan Purnama. Tapi, Bulan Purnama nanti malam (14/11) sangat istimewa. Lantaran Bulan mencapai fase penuh dan berada di titik paling terdekat dengan Bumi. Soalnya, jalur Bulan saat mengelilingi Bumi berbentuk agak oval, sehingga, ada kalanya Bulan berjarak sangat dekat dengan planet kita. 

Jarak terdekat disebut perigee. Sementara jarak terjauh disebut apogee. Kepada The Independent, NASA mengatakan Bulan Purnama kali ini bukan hanya Bulan Purnama yang paling dekat sepanjang tahun 2016, tapi juga terdekat sepanjang abad 21 ini. "Bulan Purnama pada 14 November bukan hanya paling dekat sepanjang tahun 2016, tapi juga paling dekat di abad 21 ini," NASA mengumumkan. 

(Ilustrasi) Supermoon 14 November 2016 | via: amazonaws.com

NASA juga menambahkan, supermoon yang sebesar ini, seterang, dan sedekat ini dengan Bumi tak akan terjadi lagi, hingga 25 November 2034! Karena itu, kamu jangan sampai tak menyaksikan Bulan Purnama yang megah nanti malam, ya! Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen yang sangat jarang sepanjang sejarah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading