Sukses

Lifestyle

Bocah Sebatang Kara, Hidup dengan Uang Rp8 Ribu Sehari

Fimela.com, Jakarta Setelah ibunya meninggal, ayahnya pun menikah lagi dan mengusir bocah ini hingga akhirnya ia harus bertahan hidup sendirian di Kota Jakarta. Itulah cerita singkat yang ditulis oleh pemilik akun Facebook Fitri Putri Olivia dalam postingannya. Dalam postingannya, Senin (14/11/2016) tersebut Putri pun mengunggah foto bocah sebatang kara yang kini tengah mencuri perhatian netizen.

Fitri menceritakan pengalamannya bertemu dengan bocah laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung botol bekas ini. “Semalem nggak sengaja ketemu anak lakilaki bawa botol bekas setengah karung dan saya banyak tanya tentang dia bla..bla..bla panjang ceritanya dan ternyata anak ini hidup sebatang kara,” tulis Fitri.

“Ibunya sudah meninggal kena penyakit jantung di kubur di TPU Kober Cakung Jakarta Timur. Bapaknya nikah lagi dan parahnya anak ini di usir sama bapaknya,” tambahnya. Hidup sebatang kara bocah ini pun bekerja membanting tulang, sehari-harinya ia memungut botol bekas yang hanya menghasilkan uang Rp8 ribu per-hari.

Bocah Sebatang Kara, Hidup dengan Uang Rp8 Ribu Sehari. (Foto: Facebook/Fitri Putri Olivia)

Di usianya yang masih sangat muda, seharusnya bocah ini memang lebih cocok untuk bermain dan belajar, bukannya mencari uang. Tapi, kehidupannya yang keras nyatanya membuat bocah ini semakin kuat, dan bertahan walaupun hidup sendirian di kota besar.

Akhirnya Bocah Sebatang Kara Ini Mendapatkan Pertolongan dari Dinas Sosial. (Foto: Facebook/Agusman A Ks)

Bersyukur video yang telah di share ribuan kali ini sampai juga ketelinga Dinas Sosial. Hal tersebut terlihat dari salah satu komentar netizen dalam video yang diuanggah oleh Fitri Putri Olivia. “Alhamdulillah sudah ketemu. Akan diurus oleh Dinas Sosial,” tulis pemilik akun Facebook Agusman A Ks. Dalam komentarnya tersebut Agus pun mengunggah foto-foto terbaru dari bocah yang mencuri perhatian netizen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading