Sukses

Lifestyle

Tips Buat Kamu yang Masih Harus Sering Ketemu Mantan

Fimela.com, Jakarta Pacaran dengan orang di satu lingkaran pertemanan memang menyenangkan. Tapi, percayalah, kesenangan itu hanya terjadi di awal saja. Ketika hubunganmu berakhir dan dia sudah jadi mantan, yang ada malah kecanggungan luar biasa.

Tak jarang, kamu mendapatkan pasangan yang merupakan orang-orang yang sering ditemui setiap hari. Selagi hubungan masih berjalan, tentu itu menyenangkan. Kamu bisa ketemu pacar dengan mudah, Tapi, bagaimana kalau sudah putus, tapi kamu dan dia masih harus berada di satu lingkaran yang sama?

Tenang, beberapa hal ini bisa kamu terapkan.

1. Tenangkan dirimu, sebab cepat atau lambat pertemuan dengan dia yang sudah berubah status jadi mantan pasti segera datang.

Tenangkan diri. (Foto: giphy.com)

2. Kalau belum bisa berada di sekitarnya dengan tetap baik-baik saja, hindari dulu. Temanmu yang lain juga pasti mengerti.

Papasan sama mantan? Bye. (Foto: giphy.com)

3. Jangan terpancing untuk mengungkit soal hubungan kalian di depan orang banyak. Teguhkan hatimu bahwa kamu bisa baik-baik saja meski kini harus menjalani hari-hari tanpanya.

Jangan sampai kepancing omongan tentang dia. (Foto: giphy.com)

4. Tidak perlu berusaha menunjukkan betapa bahagianya kamu meski tidak bersama dia. Fokuslah mencintai apa yang kamu lakukan kini, dengan begitu aura bahagiamu akan terpancar sendiri.

Fokus pada dirimu sendiri. (Foto: giphy.com)

5. Betapapun rapuhnya kamu akibat perpisahan itu, jangan tunjukkan di hadapannya. Tetaplah ceria, tersenyum, dan berpenampilan rapi. Melihatmu lemah hanya akan membuat dia merasa benar telah meninggalkanmu.

Cintai dirimu. (Foto: giphy.com)

Kamu harus lebih mencintai dirimu sendiri dibanding cintamu terhadap dia. Dengan cinta terhadap diri sendiri, kamu akan lebih bisa menerima apa yang terjadi dan segera bangkit dari patah hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading