Sukses

Lifestyle

Bukan Hanya Dikunyah, Permen Karet Juga Banyak Manfaatnya

Fimela.com, Jakarta Yang namanya permen karet tak hanya disukai anak-anak, tapi juga orang dewasa. Bahkan permen yang bisa menempel ini di Indonesia sempat identik dengan tokoh fiksi Lupus. Karakter yang sudah dibuatkan buku, film dan sinetron ini ikut mempopulerkan permen karet di negeri ini.

Meski begitu, mengunyah permen karet kerap dianggap kurang sopan. Bahkan Singapura melarang permen karet karena dianggap bisa menganggu kebersihan lantaran bisa menempel di semua tempat.

Tapi jangan salah, permen karet ternyata punya banyak manfaat, terutama buat kesehatan kita. Seperti dilansir dari Loop, ada sejumlah manfaat dan kegunaan dari mengonsumsi permen karet. Y

Meningkatkan Kerja Otak dan Konsentrasi

Saat mengunyah permen karet, aliran darah di otak dan denyut jantung meningkat, serta meningkatkan pemompaan oksigen. Hal itu membuat peredaran oksigen ke otak jadi lancar. Hal itulah yang bisa bikin kamu lebih mudah buat berkonsentrasi.

Hasilnya, stres kamu bakal berkurang karena membuat otot yang tegang menjadi rileks serta lebih mudah menyerap dan menyimpan informasi di otak.

Mengunyah Permen Karet Bebas Gula | via: flanagansmiles.com

Bisa Menunda Lapar

Mengunyah permen karet bisa jadi cara agar mulut kita nggak terus-terusan makan. Gerakan mengunyah permen di mulut ini bisa memanipulasi perut untuk berpikir kalau tubuhmu sedang makan. Wah, pas banget nih buat kamu yang lagi program diet.

Memperbaiki pencernaan

Permen Karet

Mengunyah permen karet ini juga bisa meningkatkan fungsi perncernaan kita. Air liur yang kita produksi saat mengunyah permen karet bisa menjaga tingkat keasaman lambung yang ternyata memberi pengaruh baik buat pencernaan.

Membuat Wajah dan Kulit Lebih Segar

Selain bermanfaat buat kesehatan, permen karet juga bisa bermanfaat buat kecantikan. Mengunyah permen karet bisa bikin wajah terlihat segar secara alami. Itu karena saat mengunyah permen karet, aliran darah di wajah jadi lancar. Selain itu, mengunyah permen karet itu sama halnya dengan melakukan senam wajah yang melatih elastisitas kulit.

Menjaga kebersihan mulut dan gigi

Kebiasaan Kunyah Permen Karet Bisa Hilangkan Stres (sumber. Lifehack.org)

Dengan mengunyah permen karet, bau mulutmu bisa menjadi segar karena permen ini efektif untuk menetralisir bau. Selain itu, permen karet yang melekat erat bisa membersihkan sisa-sisa makanan pada permukaan gigi.

Produksi air liur pada saat mengunyah permen karet juga bisa membersihkan rongga mulut dan gigi lebih baik. Dengan begitu resiko terbentuknya plak-plak gigi juga berkurang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading