Sukses

Lifestyle

Kenalan dengan Orang Indonesia yang Jadi Animator Film Moana

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak saja orang Indonesia yang berkiprah di perfilman dunia terutama dalam film animasi. Setelah film Minions, yang terbaru adalah di film Moana yang diproduksi Disney dan akan segera dirilis di biosko. Adalah Griselda Sastrawinata, Visual Development Artists di Walt Disney Studios yang ikut berperan dalam film tersebut sebagai salah seorang animator.

Seperti dilansir dari laman 21 cineplex dan Indonesia Proud, Griselda terlibat dalam pembuatan background dan Tapa illustration di film Moana. Baru-baru ini, Griselda datang ke Jakarta untuk membagikan pengalamannya selama bekerja di Disney termasuk saat mengerjakan film Moana.

Wanita kelahiran 1982 ini ternyata sudah lama berkecimpung dan menangani film-film animasi Hollywood. Griselda sebelumnya lebih banyak terlbat di film-film produksi Dreamwork Pictures seperti Shrek, Madagascar, Kungfu Panda dan Bee Movie. Untuk film Shrek, ia banyak terlibat di Shrek Forever After.

Griselda sendiri tertarik menekuni dunia animasi karena hobi menggambar sejak kecil. Ia memutuskan pindah ke AS saat kelas dua dari SMA Pelita Harapan Jakarta. Setelah menamatkan SMA-nya di Negeri Paman Sam, ia melanjutkan studi ke Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California AS dan masuk di jurusan ilustrasi. Dari sana ia mendapatkan bachelor fine art.

Selain bekerja di Dreamwork, Griselda mengajar ilmu komunikasi visual di kampus almamaternya tersebut. Usai bekerja di Dreamworks, Griselda kemudian pindah ke Disney. “Perlu kesabaran selama 9 tahun untuk bisa bekerja di Disney. Sebelumnya saya bekerja di Dreamworks dan tertarik pindah ke Disney waktu ada lowongan untuk mengerjakan film Moana,” ucap Griselda saat berkunjung ke Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Tentunya saya bangga bisa bekerja di sana (Disney) karena itu impian saya sejak kecil. Yang dinilai di Disney adalah karya kita, bukan karena kita wanita atau dari negara mana, semuanya sama dan setara,” sambung Griselda.

Ke depannya, Griselda Sastrawinata berharap akan lebih banyak lagi orang Indonesia yang bisa berkiprah di tingkat dunia terutama di bidang film animasi seperti dirinya. Jadi, kalau nanti kamu menyaksikan film animasi terbaru Disney, Moana, kamu akan ikut melihat salah satu karya dari orang Indonesia di dalamnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading