Sukses

Lifestyle

Video Detik-Detik Tsunami Hantam Jepang Selepas Gempa 6,9 SR

Fimela.com, Jakarta Tsunami kecil menghantam Fukushima, Jepang, selepas gempa berkekuatan 6,9 mengguncang, Selasa (22/11). Sebagaimana diwartakan Reuters, hingga kini belum ada laporan kematian atau korban luka parah berjam-jam setelah gempa melanda.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat itu mengakibatkan terlihatnya ombak setinggi 1,4 meter di Sendai, sekitar 70 kilometer utara Fukushima, dengan gelombang kecil sepanjang pesisir, seperti dilaporan NHK. "Kami melihat ombak tinggi tapi tak ada yang melampaui pembatas," ucap salah seorang warga Iwaki kepada NTV.

Lewat pantauan udara, ombak tsunami terlihat mengalir di sungai di beberapa area. Karena sebelumnya telah dikeluarkan peringatan tsunami, maka beberapa kawasan pesisir di Jepang, terutama yang terdampak gempa, telah melakukan evakuasi.

Gempa sendiri tercacat sering kali menyambangi Jepang. Sebagaimana diwartakan Reuters, Jepang setidaknya punya persentase 20 persen sebagai kawasan yang mengalami gempa dengan kekuatan 6 skala richter atau lebih. Soal musibah yang baru saja terjadi, berikut video ketika ombak tsunami terlihat di Fukushima, Jepang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading