Sukses

Lifestyle

Demo 2 Desember, Jokowi dan JK Ikut Salat Jumat di Monas

Fimela.com, Jakarta Di bawah hujan yang cukup deras, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut Salat Jumat bersama massa demo 2 Desember di Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12). Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, Jokowi datang ke Monas dengan berjalan kaki dari Istana Negara didampingi JK dan beberapa staf kementerian.

Sebelumnya, seperi diwartakan Liputan6.com, Jokowi memastikan akan memantau setiap aksi yang dilakukan hari ini. Dalam imbauannya terkait aksi damai 2 Desember, Jokowi meminta massa untuk tak menimbulkan kerusuhan. "(Harapannya) Ya sesuai komitmen‎ bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh, ya," ucap Jokowi.

Suasana aksi damai 212 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12), (Adrian Putra/Bintang.com)

 

Di samping itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berpesan kepada aparat kemanan untuk tetap mengutamakan perdamaian, sehingga aksi bisa berjalan dengan aman. Jalan dan akses menuju Istana Merdeka telah ditutup dan dialihkan, serta dijaga pasukan keamanan dilengkapi dengan kawat berduri.

Berdasarkan laporan Liputan6.com, sejak pukul 05.00 WIB, sekitar Monas dan Istana Merdeka hingga Jalan Veteran Jakarta Pusat telah dipenuhi peserta demo 2 Desember yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih dengan beberapa di antaranya membawa atribut berupa bendara maupun spanduk.

Suasana aksi damai 212 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jumat (2/12), (Adrian Putra/Bintang.com)

Demo 2 Desember merupakan lanjutan aksi terkait tuntutan proses hukum yang dialamatkan pada Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas kasus dugaan penistaan agama. Rencananya, aksi yang dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini akan berakhir seusai Salat Jumat bersama di Monas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading