Sukses

Lifestyle

Demo 412, Ini Tanggapan Plt Gubernur DKI Sumarsono

Fimela.com, Jakarta Demo 412 yang berupa gelaran Parade Kebudayaan 'Kita Indonesia' di kawasan Bundarahan HI, Minggu (4/12) mendapat tanggapan dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono. Dalam keterangannya, Sumarsono mengatakan acara Kami Indonesa harus bebas dari atribut partai manapun.

"Iimbauan, demi menjaga ketertiban di kawasan Car Free Day Jakarta, Kami minta bebas atribut partai politik dan kegiatan Politik apapun," kata Sumarsono di Jakarta, Minggu (4/12), seperti diwartakan Liputan6.com. Imbauan itu dilontarkan lantaran masih banyak peserta yang membawa bendera dan mengenakan topi partai.

Seorang peserta ikut menari Tari Pendet khas Bali dalam demo 412 parade kebudayaan bertajuk 'Kita Indonesia' di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/12). Para peserta Parade Kebudayaan tampak antusias menyaksikan tarian itu. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Padahal, Pemprov DKI telah mengeluarkan Pergub soal larangan kegiatan politik di acara  Car Free Day. Karenanya, Sumarsono kembali mengingatkan para peserta kegiatan Kami Indonesia di Car Free Day untuk bebas dari atribut partai politik. Jika dilanggar, Sumarsono meminta panitia untuk menegur atau membiarkan Satpol PP menertibkan.

"Bagi yang sedang menggunakan atribut partai politik, diminta panitia menertibkan dan berganti pakaian netral. Selamat berolah raga dan bersantai bersama keluarga di CFD, dengan tertib menikmati Parade Kebudayaan," ujar Sumarsono, sebagaimana dilaporan Liputan6.com.

Pawai Ogoh-ogoh memeriahkan demo 412 Kita Indonesia di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (04/12). Ogoh-ogoh atau boneka raksasa yang melambangkan Bhuta Kala (sifat-sifat buruk) ini ikut meramaikan parade kebudayaan. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Demo 412 yang merupakan parade kebudayaan ini, seperti dimuat Antara, dihadiri ribuan orang dan membanjiri kawasan Bundaran HI dan sekitarnya dengan mengibarkan ratusan bendera merah putih, Minggu (4/12). Begitu ramai, sejumlah pertunjukkan pun terlihat di sini, termasuk Barongsai, Reog Ponorogo dan Sisingaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading