Sukses

Lifestyle

Berita Hari Ini: Bebas Penyakit, Instagram, Brazil

Fimela.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan bebas dari penyakit tuberkulosis, setelah menempati peringkat ketiga terbanyak jumlah penderita tuberkulosis di Indonesia.

"Kami tidak mau lagi ada di daftar peringkat penderita TB terbanyak. Kami targetkan Jakarta bebas TB, keluar dari peringkat itu," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Seperti yang dikutip dari Antaranews, menurut dia, peringkat pertama provinsi dengan jumlah penderita TB terbanyak di Indonesia adalah Gorontalo. Kemudian, Papua Barat menempati peringkat kedua dan Jakarta di peringkat ketiga.

Berita hari ini lainnya yaitu, mengenai Instagram menambah beberapa fitur keamanan agar pengguna dapat mengekspresikan diri secara positif.

Seperti yang diwartakan Antaranews, dalam siaran pers, mereka mengumumkan beberapa pembaruan dan penambahan fitur dalam beberapa waktu ke depan, yaitu kontrol komentar, menghapus pertemanan dari private account dan laporan anonim untuk kiriman menyakiti diri.

Komentar menjadi tempat sebagian besar percakapan di Instagram terjadi tetapi tidak semua bernada positif. Instagram pun menambah ikon hati untuk setiap komentar sehingga pengguna dapat menyukainya seperti mengklik tanda hati di foto.

Selain itu, tempat berbagi foto itu akan menambah opsi mematikan komentar yang sebelumnya hanya tersedia bagi sedikit akun.

Logo Instagram. (via: forbes.com)

Brazil berjanji memulihkan hutan rusak seluas melebihi Romania dengan kembali menanam pohon dan memberlakukan pertanian ramah lingkungan. Langkah itu adalah tekad terbesar yang pernah dibuat satu negara, kata pegiat terkait.

Negara terbesar di Amerika Selatan itu akan memulihkan 12 juta hektar hutan rusak hingga 2030 dengan menanam pohon dan mengenalkan pertanian alami, kata Menteri Lingkungan Brazil Jose Sarney Filho.

Seperti yang dikutip Antaranews, "Kami akan memulihkan hutan, mengembalikan daya dukung hutan, dan memastikan keberlanjutannya," kata Filho di depan peserta konferensi keragaman hayati Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Cancun, Meksiko, yang dibuka pada akhir pekan lalu.

Brazil juga akan memulihkan lima juta hektar padang rumput hingga 2020. Negara itu akan menerapkan pertanian rendah karbon untuk meningkatkan daya dukung lima juta hektar tanah lain pada 2030.

Hutan Rondonia, Brazil. (Juni, 1975 — Agustus, 2009) (sumber.brightside.me)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading