Sukses

Lifestyle

Traveling ke 9 Kuil Mengagumkan di Angkor

Fimela.com, Jakarta Sudah jadi rahasia umum, Kamboja adalah rumah dari sederet kuil mengagumkan dengan rentetan sejarah panjang. Lewat ragam rupa dan kisah masing-masing, situs yang beberapa di antaranya sudah berupa puing ini sanggup menggelitik penasaran para pelancong untuk singgah.

Dari sejumlah opsi, bisa dikatakan Angkor merupakan satu 'nirwana' bagi penjelajah kuil. Berada di antara Danau Tonle Sap dan Pegunungan Kulen, eksotisme Angkor jelas tak lepas dari keberadaan peninggalan era Khmer, di mana kebanyakan merupakan bangunan abad ke-9 hingga 15 masehi.

 

Seperti diketahui, banyak dari kuil-kuil Angkor yang diabaikan selepas kekaisaran Khmer kolaps. Tak heran kalau sekarang terdapat kuil yang rupanya seakan 'diambil alih' oleh alam, lantaran ditumbuhi belukar, bahkan batang pohon besar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah kuil dengan bentukan atmosfer dan pemandangan mengagumkan yang bisa disambangi di Angkor. 'Berbaring' di antara lebat pohon hutan hujan atau hamparan sawah, setiap kuil di sini memiliki keunikan untuk disibak. Untukmu yang menyukai wisata sejarah, sebaiknya tak melewatkan kunjungan ini di Kamboja.

Angkor Wat

Angkor Wat, Kamboja. (Elia Locardi)

Phnom Bakheng

Phnom Bakheng, Angkor, Kamboja. (yyz.kuba/Instagram)

Angkor Thom

Angkor Thom, Angkor, Kamboja. (wboyd116/Instagram)

Ta Prohm

Ta Prohm, Angkor, Kamboja. (bpeaver/Instagram)

Banteay Srei

Banteay Srei, Angkor, Kamboja. (bicholla/Instagram)

Preah Khan

Preah Khan, Angkor, Kamboja. (sandrameertens/Instagram)

Beng Mealea

Beng Mealea, Angkor, Kamboja. (dreachong/Instagram)

Ta Keo

Ta Keo, Angkor, Kamboja. (ronnieszetotravel/Instagram)

Pre Rup

Pre Rup, Angkor, Kamboja. (lostboyds/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading