Sukses

Lifestyle

Meski Bersaing, Agus Yudhoyono Puji Sistem Kampanye Ahok

Fimela.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau Agus Yudhoyono memang bersaing dengan pasangan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017. AHY sendiri berpasangan dengan Sylviana Murni. Meski begitu keduanya bukan berarti keduanya tak bisa saling memuji.

AHY misalnya, ia memuji sistem pengumpulan dana kampanye pasangan Ahok-Djarot yang melibatkan warga. Seperti dilansir dari liputan6.com, AHY menilai hal ini positif. Ia mengaku tidak ada masalah dengan pengumpulan dana tersebut. AHY sendiri juga sedang gencar melakukan kampanye. Salah satunya dengan berkampanye di hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016) kemarin.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menaiki mobilnya sesuai menyambangi perkampungan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (7/12). AHY dicurhati warga sekitar seputar penyelesaian masalah banjir. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Pidato politik calon gubernur nomor urut satu itu bertemakan NKRI dan Kebhinekaan. Langkah AHY dipuji oleh salah seorang pendukungnya, artis sinetron Ade Fitrie.  Selain menjalankan roda bisnis sebagai pengusaha, Ade juga eksis berkecimpung di panggung politik.

Aktivitas bintang sinetron Raden Kian Santang di kancah politik dimulai dengan didapuknya perempuan berkulit putih ini sebagai Ketua Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jakarta Selatan. Bersama PUAN Jakarta Selatan, Ade Fitrie juga membentuk dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama  Cawagub Djarot Saiful Hidayat berada di acara penggalangan dana kampanye di Jakarta, Minggu (27/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Keikusertaan Ade Fitrie berpolitik, juga menggugah hatinya untuk mendirikan organisasi yang fokus mengurus perempuan dan anak-anak. Ia mendapatkan ide tersebut dari salah satu visi misi AHY dan Sylviana Murni tentang kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan dan keamanan bagi perempuan dan anak-anak.

"Aku suka dengan konsep itu. Perempuan dan anak-anak di Indonesia ini memang parah untuk urusan keamanan. Lihat pemberitaan deh, betapa banyak kaum perempuan dan anak-anak yang jadi korban kriminalisasi, ini masalah yang terlupakan lho," dia menjelaskan.

Ade Fitrie, Annisa Pohan dan AHY. foto: istimewa

Dengan berdirinya organisasi itu, Ade Fitrie mendukung dan mengawal program AHY-Sylviana Murni yang ingin menjadikan DKI Jakarta ramah untuk perempuan dan anak-anak.

"Enggak ada lagi deh yang namanya perempuan sama anak-anak jadi korban kejahatan saat tinggal di Jakarta. Waktunya kita sebagai perempuan mendukung dan mengawal rencana itu supaya benar-benar tewujud," ucap Ade Fitrie tentang program Agus Yudhoyono atau AHY.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading