Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Ganggu Kesehatan, Ini 4 Tanda Kecanduan Seks

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma narkoba, makanan, berbelanja, main game, hingga seks bisa menjadi candu. Kecanduan akan seks seringkali dianggap sesuatu yang memalukan. Maka tak heran, para pecandu ogah dan malu untuk mencari tahu lebih lanjut, demi menghentikan kencanduannya. 

Seperti kecanduan terhadap hal lain, candu yang satu ini juga punya efek samping serius yang bisa melukai kesehatan mental dan fisikmu. Dilansir dari Addictions.com, kecanduan seks bisa memicu terjadi pemerkosaan, risiko terkena penyakit kelamin menular, hingga konsekuensi sosial. Untuk itu, penting buatmu untuk mengetahui tanda-tanda kencaduan seks secara umum, menurut Addictions.com. 

1. Masturbasi dan stimulasi yang terlalu sering. Kadang, bahkan cenderung harus bercinta setiap hari. 

2. Memiliki lebih dari satu cinta semalam. Kadang bahkan bisa berbeda-beda dalam satu hari. 

Kencanduan seks juga bisa merusak hubungan asmara dengan pasangan.

3. Bukan hanya bercinta secara fisik, seks juga bisa dilakukan lewat bentuk komunikasi apa pun, termasuk chat, telepon dan lainnya. Selain itu, hal ini dilakukan sangat sering. 

4. Kadang, orang yang menderita kecanduan seks juga suka melihat adegan ranjang orang lain secara langsung. Kondisi ini memang dianggap beberapa orang tabu. Namun, kecanduan seks sebaiknya ditangani dengan sang ahli, agar kesehatan secara fisik dan psikis tak terganggu. 

Ilustrasi kecanduan seks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading