Sukses

Lifestyle

5 Kemampuan yang Harus Dimiliki Pasangan Jika Ingin Menikah Muda

Fimela.com, Jakarta Menikah muda jadi pilihan banyak pasangan sekarang ini. Berbagai hal jadi alasannya, mulai dari yang 'kebelet' nikah, merasa sudah mampu, sampai bercita-cita jadi mama papa muda. Sayangnya, kadang bayangan tentang pernikahan justru belum dipahami sepenuhnya oleh mereka.

Rumah tangga tak melulu tentang bahagia, hidup pun pasti ada saja cobaan di setiap tahapnya. Menjalani semuanya berdua memang lebih menyenangkan, tapi sebelum kamu memutuskan untuk menikah, perhatikan dulu, apakah kamu dan pasanganmu sudah memenuhi kriteria dasar seperti ini?

1. Mampu bersikap logis dalam menghadapi berbagai hal. Tak hanya mengandalkan perasaan dalam penyelesaian masalah itu penting, lho!

Banyak yang harus dipertimbangkan jika ingin menikah muda. (Foto: unsplash.com)

2. Punya impian akan masa depan dan memahami langkah yang harus diambil untuk mewujudkannya. Pasangan yang dewasa itu realistis, tak hanya berkhayal tapi tak jelas arah ujungya.

3. Sadar akan tanggung jawab dalam rumah tangga dan siap menanggungnya. Karena hidup berumah tangga itu tak mudah. Butuh usaha yang berkesinambungan agar rumah tanggamu terjaga dengan baik dan harmonis.

4. Dapat hidup mandiri secara finansial. Ketika memutuskan hidup berumah tangga, artinya masalah finansial adalah tanggung jawab berdua. Kalau sejauh ini kamu masih bergantung pada orangtuamu, tunda dulu deh pikiran tentang pernikahan itu.

Banyak yang harus dipertimbangkan jika ingin menikah muda. (Foto: unsplash.com)

5. Yakin bahwa pasanganmu adalah yang terbaik yang bisa kamu miliki. Dengan keyakinan itu kamu akan bertahan terhadap satu sama lain, dalam kondisi mudah maupun sulit.

Jika ditelisik lebih dalam, pada akhirnya menikah butuh pemikiran serta persiapan yang matang dan menyeluruh di berbagai aspek kehidupan. Sekarang, coba perhatikan lebih lanjut hubunganmu. Apakah kelima faktor di atas sudah kalian miliki?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading