Sukses

Lifestyle

Bagaimana Penanganan Kanker Sarkoma Ewing?

Fimela.com, Jakarta Kanker Sarkoma Ewing yang diderita seorang gadis cantik bernama Loly, kini menjadi bahan penbincangan masyarakat. Dikenal sebagai kanker tulang yang langka, kanker ini memang kebanyakan menyerang tulang kaki dan tangan. 

Namun, tak menutup kemungkinan  juga menyerang tulang dada, kepala dan tulang pada bagian tubuh lainnya. Selain gejala dan penyebab, banyak juga orang yang belum tahu mengenai penanganan yang tepat untuk kanker ini. 

Dilansir dari sarcomahelp.org, penanganan untuk sarkoma yang menyerang tulang atau juga jaringan tulang sama saja. Berdasarkan dari hasil percobaan klinis, penanganan pertama merupakan sebuah langkah standar. Yaitu 14-17 siklus kemterapi. Juga ada penyembuhan menggunakan radiasi yang akan dilakukan selama 6 minggu. 

Kisah Loly dan Obat Kemoterapi yang Sudah Habis. (Instagram/Lolytagstna)

Kanker Sarkoma Ewing ini merupakan kanker yang ganas. Maka dari itu, membutuhkan 9 bulan hingga setahun hingga pasien benar-benar sembuh. Selain itu, jika tidak ada respon pada langkah penyembuhan pertama, makan pasien akan diberikan obat lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading