Sukses

Lifestyle

Menpar Ikut Bangga Indonesia Borong Piala Wisata Halal Dunia 2016

Fimela.com, Jakarta Ada yang istimewa di acara Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) 2016 Kementerian Pariwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu, (21/12/2016). Di hari itu ada acara penyerahan piala dan sertifikat pada 12 pemenang World’s Halal Tourism Awards 2016 atau Wisata Halal Dunia 2016 oleh Andy Buchanan, Executive Organizing Committee Director – International Travel Week – Abu Dhabi.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang mendampingi penyerahan penghargaan itu bisa tersenyum bangga, setelah mengumumkan para juara dunia itu. “Legenda Selama ini, Malaysia dan Turki dikenal sebagai destinasi halal dunia. Tahun ini, dari 16 peraih awards, 1 direbut Turki, 1 Jepang, 2 oleh Malaysia. Sisanya, 12 piala diborong Indonesia!” ucap Arief Yahya yang disambut meriah para tamu undangan.

Wisata Halal Indonesia yang sukses menyapu bersih 12 kategori, dari 16 yang dipertarungkan dalam World Halal Tourism Award 2016.

Ke-12 penghargaan itu adalah World’s Best Airline for Halal Travellers (Garuda Indonesia). World’s Best Airport for Halal Travellers (Sultan Iskandar Muda, Aceh). International Airport (Aceh). World’s Best Family Friendly Hotel (The Rhadana Hotel, Kuta, Bali). World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel, (Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat). World’s Best Halal Beach Resort (Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, NTB). World’s Best Halal Tour Operator (Ero Tour, Sumatera Barat). World’s Best Halal Tourism Website (www.wonderfullomboksunbawa.com),

Lalu ada World’s Best Halal Honeymoon Destination (Sembalun Village Region, Lombok, NTB). World’s Best Hajj & Umrah Operator (ESQ Tours & Travel, Jakarta). World’s Best Halal Destination (Sumatera Barat). World’s Best Halal Culinary Destination (Sumatera Barat). Terakhir, piala untuk World’s Best Halal Cultural Destination (Aceh).

“Selamat buat para pemenang semua! Kita adalah bangsa pemenang!” tukas Arief Yahya. Malaysia sendiri meraih dua penghargaan yaitu World's Best Hajj & Umrah Hotel dan World's Best Halal Apartment Hotel.  Turki memenangi World's Best Halal Cruise Company. Sedangkan Jepang yang baru kali ini meraih piala berhasil menang di kategori World's Best Non OIC Emerging Halal Destination.

Andy Buchanan memuji kepemimpinan Arief Yahya, yang sangat serius bersaing di World’s Halal Tourism Awards 2016 ini. Di tahun lalu, Indonesia memenangkan 3 kategori, yaitu World’s Best Halal Destination 2015, World’s Best Honeymoon Awards 2015 dan World’s Best Halal Hotel 2015.

Destinasi wisata Lombok memang menjadi salah satu tujuan traveller dunia saat ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang menjadi juru bicara diantara 12 pemenang itu menyampaikan keseriusannya membuat Sumbar menjadi destinasi halal dan kuliner halal. Tentunya kita boleh berbangga karena menjadi pemenang utama dalam kompetisi Wisata Halal Dunia di tahun ini sehingga makin dikenal di dunia internasional.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading