Sukses

Lifestyle

3 Kesalahan Besar Dalam Persahabatan yang Harus Dihindari

Fimela.com, Jakarta Sama seperti hubungan percintaan atau jenis hubungan lainnya, persahabatan pun tak lepas dari pertengkaran dan argumen. Tak peduli itu soal makeup, gebetan, atau teman yang lain, perdebatan itu tetap dapat merusak hubungan persahabatanmu. Karena seringkali kamu lupa bahwa sekalipun kalian bersahabat, satu sama lain tetap dapat merasa marah dan tersinggung.

Seerat-eratnya hubunganmu dan sahabatmu, tetap bisa hancur juga kalau kamu tak tahu bagaimana cara merawatnya, atau paling tidak; tahu apa yang dapat merusaknya dan menghindarinya sebisa mungkin. Ini dia 3 hal utama yang tak boleh sedikitpun kamu lakukan kalau mau persahabatanmu bertahan:

Mengritik kekurangannya. Bukan berarti kamu tidak boleh mengritik, tapi kamu juga tak perlu membuat dia merasa dirinya lebih buruk lagi. Sebagai sahabat, tugasmu adalah membaut dia merasa dicintai karena kekurangannya.

Jangan mentang-mentang dia sahabatmu lalu kamu berlaku seenaknya. (Foto: pexels.com)

Berbohong. Pendapat tentang apapun yang dia minta dari kamu, berikanlah dengan jujur. Dia meminta pendapatmu karena dia mempercayaimu. Jika kamu membohonginya, tahu kan apa yang terjadi?

Jangan mentang-mentang dia sahabatmu lalu kamu berlaku seenaknya. (Foto: pexels.com)

Mengolok-oloknya. Apapun yang kamu permasalahkan tentang sahabatmu, bicarakan langsung di hadapannya. Jangan di depan banyak orang apalagi dengan mada memojokkan, kecuali kalau kamu memang ingin merusak hubungan persahabatan kalian.

Saling menghargai dan menjaga perasaan satu sama lain adalah kunci kelanggengan persahabatan.

***

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading