Sukses

Lifestyle

Pelaku Perampokan Pulomas Salah Ambil CCTV

Fimela.com, Jakarta Kurang dari 24 jam pihak kepolisian berhasil meringkus tiga terduga pelaku perampokan disertai pembunuhan di kediaman Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur. Dalam penyelidikan, pihak berwajib dibantu rekaman kamera Close Circuit Television (CCTV) yang ada di rumah korban.

Polisi menepis kabar jika CCTV rumah di Jalan Pulomas Utara nomor 7A, RT 01 RW14, Kelurahan Kayu Putih, Pulomas, Jakarta Timur berhasil diambil pelaku. Menurut pihak kepolisian, pelaku salah mengambil media penyimpanan memori CCTV di rumah korban. "Jadi yang diambil pelaku adalah power supply," kata Kapolda Metro Jaya M Iriawan di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (29/12).

Tersangka pembunuhan Pulomas berinisial R saat tiba di Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/12/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, berdasarkan keterangan Iriawan, sekalipun pelaku berhasil mengambil CCTV di rumah korban, pihak kepolisian yakin tetap bisa mengungkap kasus tersebut dalam waktu cepat. Sebab, komplotan yang diduga terdiri dari empat orang tersebut melakukan kesalahan dengan meninggalkan jejak sidik jari.

"Tapi, meski pelaku ambil decorder. Kami tetap bisa mengungkap pelaku dari sidik jari, keterangan saksi, tim forensik dan keterangan saksi lain yang melihat atau mendengar pelaku yang berada di tempat kejadian," sambungnya.

Alfin Bernius Sinaga, supir perampokan disertai pembunuhan di Pulomas saat digiring petugas menggunakan kursi roda ke ruang ICCU RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (29/12). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Dibantu data dari rekaman CCTV, polisi berhasil menggerebek dua terduga pelaku perampokan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yakni Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang Rabu (28/12) di kawasan Rawalumbu, Bekasi. Sempat terjadi baku tembak, Ramlan tewas, sedangkan Erwin selamat. Berdekatan dengan penangkapan tersebut, polisi pun meringkus tersangka Alfin Bernius Sinaga. Kini pihak berwajib masih memburu satu terduga berinisial YP. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading