Sukses

Lifestyle

Pelaku Misterius Pengubah Tulisan Ikonis Hollywood Jadi Hollyweed

Fimela.com, Jakarta Warga Los Angeles, Amerika Serikat, mendapat kejutan di awal tahun, yakni mendapati tulisan ikonis Hollywood berganti menjadi Hollyweed. Berdasarkan laporan Los Angeles Times, seorang 'pengolok' berhasil mengubah tanda tersebut pada Minggu (1/1) dini hari waktu setempat.

Pelaku yang masih misterius identitasnya tersebut, menurut keterangan polisi Los Angeles Christopher Garcia, dipercaya adalah seorang lelaki. Seperti dimuat Telegraph, ia menggunakan terpal untuk mengganti huruf 'o' menjadi 'e'. Dalam sebuah rekaman, pelaku tersebut tertangkap berada di sekitar lokasi pada rentang waktu tengah malam hingga pukul dua dini hari.

Terakhir kali Hollywood kedapatan berubah jadi Hollyweed, yakni pada 1976. (Los Angeles Times)

"Namun pihak kepolisian tak bisa mendeskripsikan dengan detail ciri-ciri, bahkan tinggi pelaku karena saat itu sangat gelap dan hujan," ucap Garcia seperti dimuat Los Angeles Times. Alhasil, tulisan Hollyweed tetap terpampang hingga sekitar pukul sebelas waktu setempat pada Minggu (1/1).

Estevan Montemayor, juru bicara dewan kota Los Angeles, mengatakan tanda ikonis tersebut sesegera mungkin diubah seperti sedia kala. "Kami belum tahu siapa yang melakukannya. Tapi saya jamin akan ada pihak yang segera mengganti huruf 'e' dengan 'o'," ucapnya, Minggu (1/1) pagi.

Sebelum 'disulap' jadi Hollyweed, Hollywoodland adalah merupakan kalimat utuh yang jadi ikon Los Angeles, Amerika Serikat. (Bruce Torrence Collection/Hollywood Sign Trust)

Berdasarkan laporan CNN, sebenarnya terdapat sensor pada tanda tersebut yang bisa mengaktifkan alarm, namun hanya ada di area-area tertentu. "Kami percaya orang ini datang dari belakang tanda," sambung Garcia. Bukan kali pertama, sebelumnya Hollywood pernah 'disulap' menjadi Hollyweed, 41 tahun silam. Perbuatan tersebut dipercaya sebagai suara bagi mereka yang menginginkan ganja legal di 21 dan lebih negara bagian Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading