Sukses

Lifestyle

Sempat Ricuh, Massa Pendukung Ahok Bergoyang dengan Lagu Telolet

Fimela.com, Jakarta Lagu dangdut bernada Telolet tiba-tiba menggema dari speaker milik massa berbaju kotak-kotak. Hari ini, Selasa (3/1) ada sidang Ahok, Gubernur nonaktif DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama. Menurut pantauan Liputan6, sejak pagi, massa sudah berkumpul di depan gedung Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mereka yang berbaju kotak-kotak sontak berjoget bersama mengikuti alunan musik Telolet yang belakangan ini marak dibicarakan. Hal ini, ternyata dilakukan untuk membuat massa tenang, santai, dan damai saat berkumpul untuk menyaksikan sidang Ahok yang keempat ini. 

Pasalnya, beberapa saat sebelum alunan musik ini berkumandang, terjadi bentrok kecil antara massa pendukung dengan pendemo Ahok. Bentrok tersebut berawal pada saat kelompok massa pendukung Ahok memukul kaca mobil yang dikendarai massa pendemo Ahok.

"Kita dengarkan lagu-lagu ini agar kita tetap tenang, santai, dan damai," kata orator massa pendukung Ahok setelah lagu usai.

Aparat kepolisian menjaga lokasi sidang lanjutan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1). Sedikitnya 2.500 personel kepolisian mengamankan jalannya sidang keempat tersebut. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Untungnya, kericuhan tersebut tak berlangsung lama. Pasalnya, aparat kepolisian langsung sigap meredam emosi kedua kubu. Kejadian tersebut membuat kepolisian menambah personelnya untuk berjaga di sekitar kedua belah kubu massa tersebut. Sidang Ahok hari ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU). 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading