Sukses

Lifestyle

Beipanjiang, Jembatan Tertinggi di Dunia yang Terletak di China

Fimela.com, Jakarta Setelah tiga tahun menjalani proses pembangunan, the Beipanjiang Bridge alias jembatan Beipanjiang selesai juga dan resmi dibuka untuk kendaraan pada 29 Desember 2016 lalu. Jembatan yang terletak di Nizhu River Gorge, barat daya China, tersebut digadang-gadang sebagai jembatan tertinggi di dunia karena menggantung setinggi 565 meter.

Dikutip dari Mirror, jembatan yang membentang sepanjang 1 mil tersebut memakan biaya biaya sebesar £ 114juta atau sekitar Rp1,8 triliun. Siapapun yang melintasi jembatan ini akan membutuhkan nyali yang besar. Lebih lanjut, jembatan tersebut menghubungkan kota Xuanwei di propinsi Yunnan dan Shuicheng di Guizhou, China barat daya. Melewati Beipangjiang, pengendara akan hemat waktu 4 jam.

Jemabatan Beipanjiang. (Via: nbcnews.com)

Jembatan Beipanjiang disebut sebagai jembatan tertinggi di dunia. Berani melintas? (Via: highestbridges.com)

Insinyur membangun jembatan dengan kabel baja besar di tepi struktur. Jika cuaca sedang tak bersahabat, kabut bisa saja menutupi struktur jembatan raksasa. Sebelumnya, China juga telah memiliki jembatan tertinggi ke-2 dan ke-3 di dunia, yakni the Sidu River Bridge and the Puli Bridge. Berikut video yang dihimpun dari BBC untuk 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading