Sukses

Lifestyle

Jadi Presiden Amerika, Apa Pendapat Jokowi Tentang Donald Trump?

Fimela.com, Jakarta Mulai 20 Januari 2017 kemarin, Donald Trump sudah resmi menjadi presiden Amerika Serikat (AS). Sebagai sesama presiden, Joko Widodo (Jokowi) ikut menyampaikan ucapan selamat pada Trump.

Jokowi meyakini hubungan antara Indonesia dan AS akan lebih baik. "Yang pertama saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Donald Trump," ucap Jokowi di Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017), seperti dilansir dari liputan6.com.

Presiden RI, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Kalau kita mencermati dan kita mengikuti pidato yang disampaikan kemarin yang saya garis bawahi adalah saling menguntungkan. Karena itu kita optimis hubungan AS dan Indonesia akan terjalin dengan baik," sambung Jokowi.

Jokowi mengaku sempat menelepon Donald Trump. Saat itu, Trump berjanji menjaga hubungan baik dengan Indonesia karena pengusaha real estate itu punya banyak rekanan para pebisnis asal Indonesia.

Lihat bagaimana Melania Trump tampil begitu sempurna saat menghadiri malam pelantikan suaminya, Donald Trump, penasaran? Lihat di sini.

"Saat saya teleponan dengan Presiden Trump, beliau mengatakan hubungan Indonesia dan AS akan lebih baik karena Presiden Trump mengatakan 'Kawan saya di Indonesia banyak. Hahaha saya punya bisnis di Indonesia', dia bilang seperti itu," ungkap Jokowi.

"Makanya saya optimis hubungan AS dan Indonesia akan lebih baik, tapi harus saling menguntungkan kedua belah pihak, kedua belah negara," tandas Jokowi. Beberapa waktu Donald Trump memang diberitakan akan membangun sejumlah hotel mewah di Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading