Sukses

Lifestyle

Apa Kegiatan Pertama Barrack Obama Usai Jadi Warga Biasa?

Fimela.com, Jakarta Mulai 20 Januari 2017, Donald Trump resmi menggantikan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Lalu apa yang dilakukan Obama setelah kembali menjadi warga biasa? Obama memang tidak lagi menjabat sebagai presiden, namun bukan berarti dia tidak melakukan apa-apa.

Beberapa jam sebelum pelantikan Donald Trump dan pergi liburan bersama keluarganya, Obama dan timnya meluncurkan situs baru, Obama.org. Situs tersebut dibuat oleh Obama Foundation, yang mengawasi Barack Obama Presidential Center di Chicago.

Seperti dilansir dari antaranews, yayasan tersebut mempunyai misi untuk menyediakan forum bagi mereka yang ingin bekerja di organisasi tersebut untuk memperbaiki kehidupan warga Amerika. "Kantor tersebut (Barack Obama Presidential Center) akan berbasis di South Side Chicago, tetapi akan memiliki proyek di seluruh kota, negara, dan dunia," terang Obama dalam video peluncuran situs tersebut.

Yayasan non-profit Obama Foundation yang didirikan pada 2014 mengelola situs tersebut, dan Barack Obama Presidential Center diharapkan akan selesai pada 2020.

Barack Obama menyalami Donald Trump jelang penyampaian pidato pertama Trump sebagai Presiden AS di Capitol Hill, Washington DC, AS, Jumat (20/1). Dikabarkan, Trump sendiri yang menulis dan menyusun pidato pelantikannya. (AFP Photo)Barrack Obama dan istrinya, Michelle Obama, berencana untuk mendengar dan bekerja sama dengan para pemimpin komunitas untuk membuat situs yang disebut "warga negara generasi selanjutnya."

Dalam akun Twitter-nya Obama juga menyatakan kalau dia akan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, setelah menjalani liburan singkat. Barrack Obama akan menjadi mantan presiden AS pertama yang tetap tinggal di Washington DC setelah tak lagi menjabat sebagai presiden.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading