Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini

Fimela.com, Jakarta Lupa menaruh karcis parkir, lupa menaruh handphone, lupa menaruh kunci. Mungkin terlihat sepele, tapi tentu saja gara-gara lupa kamu bisa mengalami hal-hal yang tidak mengenakan. Apalagi jika kamu kelupaan apa yang disuruh bos di kantor, atau lupa mengerjakan tugas-tugas yang sudah diberikan oleh dosen.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pelupa, selain karena faktor usia. Ada yang karena mengalami depresi, terlalu banyak tugas yang harus dikerjakan, suka menyembunyikan perasaan atau emosi, penyalahgunaan narkoba, mengonsumsi alkohol secara berlebihan, dan kurang tidur. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak 5 cara agar kamu tak lupa lagi di bawah ini.

1. Supaya daya ingatanmu membaik, maka istirahatlah yang cukup. Tidak hanya asal tidur, kamu juga harus mendapatkan tidur yang nyenyak. Kuncinya jangan terlalu banyak begadang biar kamu nggak sering lupa dan kesehatan kamu juga nggak terganggu.

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini. (Foto: greatist.com)

2. Pasti kamu sudah tahu banget soal salah satu iklan air mineral yang menggambarkan seseorang akan kehilangan konsentrasinya ketika mereka lupa minum air putih. Hmmm, bukan cuma iklan doank. Itu benar adanya, tubuh yang kekurangan air akan mengalami dehidrasi dan berakibat adanya masalah memori. Banyak-banyak minum air putih dari sekarang deh.

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini. (Foto: alansjourney.com)

3. Ini mungkin salah satu solusi yang menyenangkan. Coba lakukan aktivitas fisik atau rajin main game yang mengasah daya otak supaya ingatan kamu kembali bagus.

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini. (Foto: img-fotki.yandex.ru)

4. Selain minum air putih yang banyak, kamu juga harus pintar memilih makanan. Pilihlah makanan yang sehat supaya daya ingat menjadi lebih baik. Mulai deh memakan sayuran-sayuran berwarna hijau seperti brokoli, atau kamu juga bisa makan ikan salmon, buah stroberi, dan masih banyak lagi.

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini. (Foto: atlantabread.com)

5. Karena proses pengobatan tidak akan langsung terlihat hasilnya, nggak ada salahnya untuk menjaga-jaga agar tidak kelupaan dengan berbagai hal kamu bisa mencatat semua hal yang perlu diingat dalam sebuah note yang selalu ada di dalam tas kamu.

Biar Nggak Dibilang Karyawan Pelupa, Coba Deh 5 Cara ini. (Foto: static.businessinsider.com)

Supaya kamu nggak lagi dibilang karyawan pelupa sekarang kamu sudah tahu solusinya, kan? Jangan sampai si bos kecewa sama hasil kinerja kamu gara-gara kamu lupa mengerjakan tugas-tugas yang diberikannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading