Sukses

Lifestyle

Rencana Keuangan yang Matang Bisa Pengaruhi Karier dan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk bisa memenuhi kebutuhan kita di masa sekarang maupun di masa depan. Untuk soal keuangan, salah satunya adalah dengan menabung. Meski begitu, menabung bukan satu-satunya cara yang ampuh dan efektif. Masih ada sejumlah cara agar kita lebih siap menghadapi segala macam pengeluaran di masa mendatang.

Karena langkah apa yang akan kita ambil, bakal berpengaruh terhadap karier dan keluarga kita nanti. Apalagi buat yang sudah berumah tangga, mengatur keuangan jadi hal yang waji dilakukan. Tapi, hanya sedikit orang yang mau menggunakan perencanaan keuangan.

Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Padahal, perencanaan keuangan ini sangat penting buat kesehatan finansialmu. Selain menabung kita juga bisa menggunakan asuransi. Ada beragam jenis asuransi yang bisa kita ambil. Ada asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan dan lain-lainnya. Pentingnya asuransi juga dirasakan oleh pasangan artis Pongky Barata dan Sophie Navita.

Setelah mempunyai dua orang anak, mereka mulai menyiapkan asuransi demi masa depan anak-anak mereka. Sebagai seorang kepala rumah tangga sekaligus pemusik, Pongky tentu sering berpergian. Karena itu ia harus punya jaminan kesehatan dan jiwa agar lebih tenang saat harus meninggalkan keluarga.

Saking rahasianya, Pongki tak ingin berbagi mulai dari berapa banyak lagu yang ada di album ini, genre musiknya hingga tema musiknya. Hal ini jelas membuat banyak orang penasaran. (Galih W. Satria/Bintang.com)

“Saya kan sering pergi naik pesawat dan mobil ke banyak tempat. Kalau terjadi apa-apa pada diri saya kan keluarga bisa susah. Makanya saya sadar pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan,” tutur Pongky saat ditemui di acara COMM Family Protection yang diadakan oleh Commonwealth di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Selain itu, Pongky dan Sophie juga mengambil asuransi pendidikan untuk kedua anak mereka agar bisa kuliah di perguruan tinggi. Yang tak kalah penting adalah asuransi untuk hari tua. Sebagai pasangan artis, Pongky dan Sophie menyadari popularitas maupun karier mereka belum tentu bisa bertahan sampai mereka lanjut usia nanti.

Ilustrasi Asuransi Kesehatan (iStockphoto)

Dengan asuransi hari tua, mereka bisa lebih tenang saat menghadapi usia senja. Tentunya pengalaman dan kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Ada yang butuh asuransi, ada juga yang butuh beberapa jenis asuransi atau mungkin perencanaan keuangan lainnya. Yang jelas, langkah apa pun yang kamu ambil pasti akan berpengaruh terhadap karier dan keluarga kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading