Sukses

Lifestyle

Bukan Main! 80 Kursi Pesawat Di-booking Cuma Buat Burung Elang!

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan gambar bagian dalam pesawat yang diisi oleh para burung elang. Yap, bukan manusia, sederet kursi yang terlihat pada gambar viral itu diduduki oleh burung elang. Kabarnya, seseorang yang diduga sebagai pangeran di Arab Saudi telah mem-booking 80 kursi pesawat untuk 80 burung elang.

"Teman saya yang seorang kapten mengirimkan foto ini... Pangeran Saudi membeli tiket untuk 80 elangnya," tulis Ahmet Yasar pada Bored Panda. Lebih lanjut, gambar tersebut diambil di sebuah pesawat A330 menuju Jeddah, kota di Arab Saudi. Namun, Yasar tidak bisa mengungkapkan maskapai apa yang ada di foto tersebut.

Ternyata, penampakan tersebut bukanlah penampakan asing bagi orang-orang kaya dari negara-negara Arab yang mengangkut burung mereka dengan pesawat. Berburu dengan elang atau menggunakan mereka untuk olahraga adalah sebuah tradisi kuno di wilayah ini. Di sana, elang dianggap burung yang menguntungkan. Bahkan, di Abu Dhabi memiliki rumah sakit sendiri yang didedikasikan untuk elang.

Pesawat di-booking buat burung. (Via: boredpanda.com)

Berbagai maskapai penerbangan seperti Etihad, Qatar dan lainnya memungkinkan elang untuk naik pesawat. Qatar Airlines mengenakan biaya tambahan hingga 630 dolar AS per burung tergantung pada tujuan. Gokilnya, elang-elang yang naik pesawat itu punya paspor, lho! Antara 2002 dan 2013, pemerintah Uni Emirat Arab mengeluarkan lebih dari 28.000 paspor elang dengan biaya pembuatan sekitar 130 dolar AS masing-masing. Hmm..

2014 lalu, juga pernah ada burung elang yang naik pesawat dan sempat divideokan. Nih, videonya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading