Sukses

Lifestyle

Desa Temukus, Terbius Hamparan Padang Bunga di Bali

Fimela.com, Jakarta Yakin sudah bosan dengan Bali? Pulau Dewata memang sudah sejak lama jadi destinasi traveling, baik oleh turis dalam maupun luar negeri. Namun demikian, bukan berarti pesonanya itu-itu saja. Bersama digalakkannya semboyan 'kembali ke Barat!', maka kini waktu tepat untuk sejenak menyisihkan nama-nama seperti Kuta, Jimbaran ataupun Seminyak.

Sebagai ganti, kamu bisa jauh naik hingga mencapai Buleleng. Siapa sangka, kabupaten terluas di Bali ini menyimpan ekostisme yang eloknya membius. Di antara landskap menawan nan tersembunyi, Desa Temukus sekiranya jangan sampai luput dari perhatian.

Desa Temukus, Buleleng, Bali. (wahyu_wt/Instagram)

Menawarkan tenang dan interupsi turis dalam jumlah yang begitu sedikit, akan kamu lihat bentukan ritme kehidupan berbeda di sini. Masih dengan ciri khas Bali yang menjaga adat dengan cukup 'keras kepala', terdapat satu sudut di Desa Temukus yang hampir mustahil ditolak cantiknya.

Jika ada yang bertanya mengapa harus singgah, maka hamparan padang bunga berwarna oranye atau kuning cerah bisa jadi salah satu jawabmu. Berada di antara baris-baris bunga yang mekar berlatar pemandangan memukau, kamu akan merasa seakan masuk ke dalam salah satu latar film fantasi.

Desa Temukus, Buleleng, Bali. (wahyu_wt/Instagram)

Menjamah Bali yang tak melulu pura dan pantai, akan kamu sadari bahwa nyawa Pulau Dewata berada di setiap elemen pembentuknya. Menepi dari jalur turis, mari semarakkan perjalanan dengan menjamah Bali Barat! Tunggu apa lagi? Segera berkemas dan kembali menelusuri jalan-jalan 'tanah umat Hindu'.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading