Sukses

Lifestyle

Wisata Halal di Melbourne, Mau?

Fimela.com, Jakarta Bersama dengan Sydney, Melbourne jadi salah satu kota paling populer di Australia. Dengan godaan sedemikian rupa, wajar jika akhirnya kamu memutuskan untuk singgah. Namun di antara euforia pergi, kamu mungkin masih kesulitan mencari tempat-tempat mana saja yang semestinya dikunjungi, termasuk soal makanan halal. Berikut panduannya menurut Skyscanner.

Area termudah untuk menemukan deretan penjual makanan halal adalah di sepanjang Sydney Road di tepi Brunswick dan Coburg. Mulailah dari Queen Victoria Market, hingga ke tempat makan bersertifikasi halal di pusat kota Melbourne, di antaranya Zam Zam Café Restaurant yang menyajikan masakan India dengan cita rasa pedas dan Little Ipoh untuk hidangan khas Malaysia, Singapura, Thailand, dan Indonesia.

Sydney Road, Melbourne. (theeatpost.com)

Soal penjelajahan, Kamu bisa memulainya dengan mengunjungi pusat kota. Menaiki Trem City Circle terdengar seru, bukan? Puas berkeliling, singgahlah di lorong-lorong jalan Melbourne yang umumnya dihiasi street art unik berwarna-warni. Jangan lupa juga kunjungi National Gallery of Victoria, Federation Square dan dan Yarra River. Meninggalkan kemelut kota, mari menepi ke pesisir Melbourne.

St. Kilda menyeruak jika berbicara tentang pantai. Di sini terdapat beberapa restoran halal seperti Chinta Ria Soul (makanan Malaysia) di area Luna Park. Namun jika ingin berbelanja, kamu bisa menemukan toko kecil nan unik di Block Arcade dan Royal Arcade yang dibangun di pertengahan abad ke-19.

Webb Bridge, Melbourne, Australia. (docklandsisbeautiful.com)

Tak usah khawatir akan kesulitan mendapati masjid di Melboure. Kamu bisa mencari tahu letaknya dengan mengakses laman http://www.icv.org.au/. Salah satu masjid yang bisa disambangi adalah The Melbourne West Mosque, di mana kamu bisa salat berjamaah dan mendengarkan khutbah dalam Bahasa Inggris dan Arab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading