Sukses

Lifestyle

Debat Cagub DKI, Ahok: Tetap Tersenyum Walau Hati Menangis

Fimela.com, Jakarta Usai sudah Debat Cagub DKI putaran ketiga. Seperti debat sebelumnya, Calon Gubernur dengan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, kembali disindir lantaran karakter Ahok yang dinilai kurang santun dalam berbicara. 

Namun, ketika ditanya Liputan6 mengenai hal tersebut, Ahok justru mengaku tidak sakit hati. Di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dia mengatakan belajar dari B. J Habibie untuk tetap tersenyum walau hati menangis. "Itu gampang banget, belajar dari Pak Habibie, walau hati menangis tetap tersenyum. Karena itu terima kasih, suwun (terima kasih)," katanya kepada Liputan6, Jumat (10/2). 

Dia juga menjelaskan mengenai pernyataannya di penghujung debat. Dia menyebut dirinya orangtua yang mendidik anak. Sementara calon lainnya adalah Om dan Tante yang sok tahu. Menurutnya, jangan hanya ingin menjadi Gubernur lantas calon lain membuat janji yang tidak mendidik dan merusak sistem. 

Cagub DKI nomor 2 Basuki T Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan dari pasanganya lawannya saat debat kedua Cagub DKI-Jakarta, Jumat (27/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Disebut kasar sama kaum perempuan, aduh kalau kasar, nyerang, masa perempuan demen foto-foto. Kita mendidik seperti orangtua sama anak. (Kalau salah) tentu orangtua menghardik, orangtua memberi aturan agar semua anaknya berhasil sehat," jelas Ahok, usai mengikuti Debat Cagub DKI putaran ketiga semalam. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading