Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Ngilangin Jerawat, Ini 5 Manfaat Tomat Tuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sambal tomat, salad tomat adalah beberapa kegunaan tomat yang selama ini sudah kamu rasakan. Tapi, tahukah kamu kalau buah yang mengandung banyak vitamin, mineral serta kaya akan zat antioksidan yang menyehatkan ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kamu.

Dilansir dari Huffington Post, zat asam yang terdapat di dalam tomat diketahui dapat menghilangkan noda hitam dan jerawat pada wajah. Namun tak hanya itu saja, tomat juga berkhasiat untuk melenyapkan beberapa masalah kulit wajah ini.

1. Bisa Mengecilkan Pori-pori. Punya masalah dengan pori-pori yang membesar? Kamu bisa mengandalkan ramuan yang terbuat dari satu sendok jus tomat dan dua tetes jus lemon dalam satu mangkuk. Celupkan kapas pada ramuan tersebut, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Manfaat Tomat Tuk Kecantikan. (Foto: YouTube.com)

2. Mengembalikan Kelembapan Kulit. Jika campuran tomat dan buah alpukat kamu jadikan masker, maka bahan-bahan tersebut sangat berguna untuk membersihkan kulit kamu.

Manfaat Tomat Tuk Kecantikan. (Foto: media.musely.com)

3. Mengatasi Kulit Berminyak. Kandungan vitamin C, A, serta asam amino dalam tomat diketahui dapat mengurangi kadar minyak pada kulit.

Manfaat Tomat Tuk Kecantikan. (Foto: YouTube.com)

4. Mengatasi Kulit Terbakar. Kamu yang banyak menghabiskan waku di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari secara langsung, maka bisa jadi campuran tomat dan yogurt adalah jawabannya.

Manfaat Tomat Tuk Kecantikan. (Foto: beautyeditor.ca)

5. Membuat Kulit Bersinar. Jus tomat yang diberi campuran madu lalu dijadikan masker wajah bisa membuat wajah kamu terlihat lebih bersinar.

Manfaat Tomat Tuk Kecantikan. (Foto: mamattew.deviantart.com)

Itulah beberapa manfaat lain dari tomat selain untuk dimakan atau dijadikan minuman jus. Kamu yang punya beberapa masalah kulit di atas nggak ada salahnya kok untuk menggunakan tomat sebagai bahan perawatan wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading