Sukses

Lifestyle

Sederet Kuis 90-an yang Bikin Kamu Tambah Pintar

Fimela.com, Jakarta Selain fashion, makanan, sinetron, permainan, dan iklan, salah satu lainnya yang harus dikenang dari era 90-an adalah kuis-kuis yang muncul di kala itu. Tampaknya, hampir di setiap stasiun televisi memiliki acar kuis dengan berbagai tema dan gimmick yang bikin penontonnya betah berlama-lama di depan televisi.

Belum lagi hadiah-hadiah yang ditawarkan membuat banyak orang ingin ikut serta dalam kuis di era 90-an. Lebih dari itu, kuis-kuis era 90-an juga bisa menambah wawasan para peserta dan penonton. Gimana enggak, di setiap soal kamu bakal mikir lebih keras tentang sejarah atau pengetahuan umum yang ada. Lantas, kuis apa saja yang eksis di era 90-an dan bikin kamu tambah pintar? Berikut ulasannya.

Berpacu dalam Melodi. Buat para pecinta musik, kuis ini sudah nggak asing lagi. Dipandu oleh Koes Hendratmo sejak 1989 hingga 1998 ini termasuk kuis yang legendaris. Terbukti dari diadakannya kembali kuis ini di salah satu stasiun TV swasta beberapa tahun belakangan ini. 

Berpacu dalam Melodi. (Via: inikabarku.com)

Kuis Dangdut. Dipandu oleh Jaja Miharja, kuis ini berlangsung meriah di setiap episode-nya. Apalagi ada acara joget yang di-pause sambil digodain sama Jaja Miharja. Belum lagi gaya satu mata Jaja Miharja sambil bilang "Apaan tuh?!". Unforgatable banget, ya? Kamu tim Dang atau Dut, nih?

Kuis dangdut. (Via: faster86.com)

Kuis Piramida. Sesuai namanya, kuis ini meminta pesertanya untuk menyusun kalimat sampai jadi piramida. Kuis ini berlangsung hanya dalam hitungan tahun, yakni 1995-1999. Masih ingat siapa presenternya? Yak betul, Ronny Sianturi!

Kuis Piramida. (Via: youtube.com)

Kuis Famili 100. Terdiri dari dua kubu yang biasanya adalah keluarga, kuis ini bergitu apik dipandu oleh Sony Tulung. Bisa dibilang, kuis ini adlaha kuis terpanjang di Indonesia, karena menampilkan hingga 2.500 episode. Cara mainnya, peserta diminta untuk menjawab pertanyaan yang telah diuji ke 100 orang.

Famili 100. (Via: sonytulung.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading