Sukses

Lifestyle

Jangan Salah, 3 Hal Ini Sudah Dipelajari Janin Sejak di Kandungan

Fimela.com, Jakarta Hidup adalah pembelajaran. Bahkan sejak masih di dalam kandungan. Ya, sebelum kamu mengenal apa itu angka, huruf, dan sederet pelajaran akademis lainnya, ternyata kamu, dan kita semua, sudah lebih dulu belajar saat masih jadi janin di rahim ibu. Sadarkah?

Melalui beberapa penelitian, rupanya hal tersebut benar terjadi. Bahkan, beberapa kebiasaan terjadi karena hal-hal yang didapatkan saat masih di dalam kandungan. Seperti penelitian yang telah dihimpun oleh Brightside berikut ini.

Belajar mengenal rasa. Profesor Peter Hepper dari Universitas Queen di Belfast bertanya-tanya, apakah Anda dapat menyukai makanan bahkan sebelum kelahiran? Maka dari itu, ia melakukan penelitian di mana seorang ibu hamil makan atau memotong bawang putih. Hasilnya cukup menarik, anak-anak tersebut cukup menikmati bawang putih bahkan pada usia 8-9 tahun.

Belajar mengenal rasa. (Via: brightside.me)

Belajar mengenal suara. Sekelompok ilmuwan dari Finlandia melakukan percobaan, di mana dua kelompok ibu hamil yang mendengarkan lagu pengantar tidur setiap hari dan tidak sama sekali. Hasilnya, bayi dari kelompok pertama bereaksi terhadap lagu sementara kelompok lain dari bayi kelompok ke-dua tak peduli saat ada lagu diputar. Para peneliti berkesimpulan bahwa setiap janin belajar mengenal lagu pengantar tidur saat di dalam rahim.

Belajar mengenal suara. (Via: brightside.me)

Belajar mengenal bahasa. Athena Vouloumanos, seorang psikolog dari New York University, membandingkan reaksi bayi baru lahir dengan obrolan dan suara. Hasilnya, bayi bereaksi terhadap obrolan. Mereka bahkan lebih tajam ketika mereka mendengar bahasa ibu mereka.

Belajar mengenal bahasa. (Via: brightside.me)

Penelitian ini membantu membuktikan konsep penting bahwa lingkungan akustik yang baik adalah suatu keharusan bagi bayi yang belum lahir dan anak-anak yang lahir prematur, sebab mereka mungkin memiliki gangguan bicara jika mereka tidak mendengar cukup ucapan manusia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading